Wednesday, October 7, 2020

Doa Nabi Ibrahim agar ia dan keturunannya menjalankan sholat

Doa Nabi Ibrahim
Diantara doa yang dicontohkan para Nabi sebagai ayah,sebagai keluarga adalah sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Ibrahim A.S. yang terabadikan di dalam Al Quran Surat Ibrahim:40 berikut:

 رَبِّ ٱجْعَلْنِى مُقِيمَ ٱلصَّلَوٰةِ وَمِن ذُرِّيَّتِى ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَآءِ 

 Artinya: Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. 

Begitu indah untaian doa yang terucap dari sosok mulia, utusan Allah, sosok pemimpin, dan sosok suami serta ayah bagi anak-anaknya. Sungguh sebuah proses diawali dari prasangka baik kepada Rabb-Nya, yang dimulai dengan memohon dengan berdoa kepada Allah, diikuti dengan usaha sekiat tenaga untuk mewujudkannya. Dari doa ini dapat kita pelajari, dapat kita ambil hikmah bahwa semua orang tua (ayah) menginginkan keluarga dan keturunannya menjadi orang-orang yang senantiasa dekat kepada Allah. 

Yuk... mulai hari ini bersama kita bangun peradaban dengan berusaha menjadi seorang ayah yang dapat membawa keluarga, istri dan anak untuk berjalan dijalan yang diridhoi Allah. Untuk dapat menjalankan ibadah sholat sebagai ibadah kunci dalam kehidupan dan amal ibadah kita. Mari berikan doa terbaik kepada istri dan anak kita sebagai seorang ayah yang kelak akan dimintai pertanggungjawaban. (ayahugi)

No comments:

Post a Comment