Tuesday, March 2, 2021

Quotes Ayah Luar Biasa


Quote #blogspedia

Ayah adalah orang biasa dengan kemampuan luar biasa.


Quote ini menjadi salah satu quote favorite bagi saya. Di dalamnya berisi banyak hal yang dapat menguatkan diri sebagai seorang ayah. 

Bagi saya seorang ayah adalah sosok dengan kemampuan luar biasa. Ia tak kenal lelah berjuang untuk keluarga. Rela membanting tulang dan memeras tenaga demi membahagiakan keluarga. Sosok yang memikul tanggung jawab penuh sebagai kepala keluarga. Bertanggung jawab akan kehidupan, kesejahteraan dan kebahagiaan anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

Mengapa sosok ayah adalah sosok dengan kemampuan luar biasa? Karena Sosok ayah adalah sosok yang selalu hadir di tengah - tengah keluarga. Menjalankan berbagai perannya di rumah, tak hanya sebagai keluarga dan mencari nafkah, diantaranya adalah
  1. Ayah menjadi seorang imam bagi keluarga dan anak-anaknya, yang juga memberikan pendidikan kepada anak-anaknya, baik pendidikan umum ataupun pendidikan ketauhidan sebagai bekalnya dalam menjalani hidup.
  2. Ayah menjadi seorang guru yang hadir mengajarkan ilmu pada anak-anaknya. Ia mengajarkan anak-anaknya bagaimana berkomunikasi, bagaimana berinteraksi dengan sesama ataupun dengan yang lebih tua. 
  3. Ayah menjadi manager yang merencanakan masa depan anak-anaknya. Tak hanya membuat rencana, namun juga menyiapkan segala kebutuhan pendukung sejak dini.
  4. Ayah menjadi pelindung, yang selalu setiap saat menghadirkan rasa aman pada anak-anaknya.
  5. Ayah menjadi teladan, yang setiap hari memberikan contoh kebaikan. Ia memberikan keteladanan delam melakukan kebaikan. Memberikan contoh kepada anak-anaknya untuk senantiasa berbuat baik.
  6. Ayah menjadi penghibur. Seorang ayah, di tengah rasa lelahnya akan pulang ke rumah dengan menghadirkan senyum ketika melihat anak-nya. 
  7. Ayah menjadi penolong disaat anak dan keluarga dalam kesulitan.
  8. Ayah sebagai nahkoda yang mengarahkan keluarga dan anak-anak ke arah kebaikan dan kebahagiaan.
Masih banyak lagi tanggung jawab dan perjuangan seorang ayah. Bahkan seorang ayah dapat melakukan sesuatu yang ia tak memiliki ilmu khusus di dalamnya. Perjuangan seorang ayah, sosok biasa dengan kemampuan luar biasa inilah yang kemudian membentuk generasi yang memiliki bekal ilmu pengetahuan dan memiliki jalan menuju masa depan.

Semua itu tak akan pernah tercapai tanpa peran ayah, tanpa perjuangan ayah, tanpa ketabahan seorang ayah untuk mewujudkan dan memberikan yang terbaik bagi keluarganya. Bayangkan jika ayah tak hadir menjadi orang dengan kemampuan luar biasa. Mungkin kita tak akan seperti saat ini, menjadi orang tua yang sukses, yang membahagiakan anak dan keluarga.

No comments:

Post a Comment