Thursday, March 4, 2021

The Asian Parent, Platform Parenting Khas Asia

ayah ugi parenting
Aplikasi TheAsianParent

Banyak sekali situs yang membahas tentang parenting. Kebanyakan dari situs yang memegang keyword parenting berasal dari luar negeri. Saat melakukan pencarian dengan keyword "Parenting" maka akan disuguhkan dengan banyak situs yang disajikan dalam Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Namun demikian, juga terdapat beberapa yang menyajikan tema parenting dalam Bahasa Indonesia, seperti pada beberapa artikel yang ada dalam situs orami, alodokter, theasianparents, dan beberapa situs lainnya.

 

Dari sekian banyak situs parenting yang saya kunjungi dan lihat, saya menjatuhkan pilihan pada The Asian Parents Indonesia. Saya seringkali mengunjungi situs ini karena memiliki beragam informasi parenting yang sangat bermanfaat bagi orang tua.

 

Apa The Asian Parent?

The Asian Parent merupakan salah dari sekian banyak platform yang menyajikan konten seputar kehamilan, hingga kesehatan. Situs ini mengangkat tema parenting dan pengasuhan khas Asia.

 

Mengapa The Asian Parent?

The Asian Parent sebagai sebuah platform online yang pemberian informasi dan edukasi tentang parenting dan pengasuhan bagi masyarakat. Platform ini tersebar di 12 negara di dunia yaitu Singapura, Thailand, Indonesia, Filipina, Malaysia, Srilanka, India, Vietnam, Australia, Jepang, Nigeria, dan Kenya. Situs ini ini memiliki beberapa topik yang sangat relevan dengan yang dibutuhkan orang tua dan pengasuhan anak. Lebih menarik lagi karena menyajikan artikel yang relevan dengan budaya negara tempat tinggal.

 

Menurut informasi yang ada di halaman situs ini disebutkan di Indonesia terdapat lebih dari 13 juta user setiap bulan, lebih dari 40 juta pageviews setiap bulan, lebih dari satu juta parents tergabung dalam komunitasnya, dan aplikasinya sudah diunduh lebih dari satu juta kali.

 
Tema apa saja yang tersedia?

Untuk mencapai misinya membantu 50 juta orang tua menjalani kehamilan sehat dan membangun keluarga sehat, platform ini menyediakan beberapa tema yang menarik dan relevan dengan keseharian dalam keluarga, utamanya para perempuan. Apa saja tema yang diangkat? Simak penjelasan singkatnya sebagai berikut:

1.     Parenting

Dalam topik parenting pengunjung dapat mendapatkan informasi berhubungan dengan pernikahan, seks, pembahasan tentang keluarga, dan berita terkini seputar parenting.

2.      Kehamilan

Kehamilan menjadi salah satu konsen dalam pembahasan pada platform ini. Dalam platform ini pengunjung dapat memperoleh informasi seputar kehamilan mulai dari tips kehamilan, kehamilan trimester pertama, trimester kedua, trimester ketiga dan informasi seputar melahirkan serta menyusui.

3.       Kesehatan

Disini The Asian Parent menyajikan ulasan penting yang perlu diketahui oleh orang tua dalam mewujudkan keluarga sehat diantaranya tentang penyakit, info sehat, vaksinasi dan kebugaran. 

4.       Tumbuh Kembang

Tak hanya terputus pada informasi kehamilan sampai menyusui, situs ini juga melengkapi dirinya dengan informasi seputar tumbuh kembang anak dari usia bayi, balita, pra sekolah, pra remaja, hingga usia sekolah. Tentu ini akan sangat bermanfaat dan membantu parents dalam memantau tumbuh kembang ananda.

5.       Gaya Hidup

Berbicara tentang keluarga, tentu tak lepas dari berbicara gaya hidup. The Asian Parent, juga menghadirkannya dengan memberikan informasi seputar keuangan, travel, fashion, hiburan, dan kecantikan.

6.       Lainnya

Platform ini juga menyediakan layanan bagi para parents berupa komunitas keluarga yang diikuti lebih dari 30 juta keluarga untuk memantau tumbuh kembang anak. Juga tak kalah menarik, platform ini juga memberikan kesempatan pada masyarakat untuk menjadi kontributor baik berupa curhatan sebagai orang tua ataupun kisah inspirasi dalam parenting.

 

Inilah sekilas informasi tentang dunia parenting yang tersedia di dalam platform TheAsianParent. Semoga bermanfaat dan menjadi salah satu referensi bagi parents dalam memperoleh informasi seputar parenting kehamilan dan pengasuhan anak.


No comments:

Post a Comment