Tips Memilih PAUD Online Berkualitas untuk Ananda

Table of Contents
Saat ini, di era digital berbagai bidang kehidupan banyak yang beralih pada digitalisasi yang menjadikan semua hal menjadi serba online. Tidak terkecuali dalam dunia pendidikan. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pun tak luput dari perkembangan ini. PAUD online menjadi salah satu solusi pendidikan anak usia dini yang semakin diminati masyarakat.
PAUD Online

Apa saja keunggulan PAUD Online?

Memilih pendidikan anak usia dini online untuk pendidikan anak di tengah kesibukan orang tua yang aktif berkarir bisa menjadi pilihan. PAUD Online memiliki beberapa keunggulan yaitu lebih fleksibel, PAUD online harganya lebih terjangkau, dan mudah diakses dari mana saja dengan gadget maupun laptop.

Manfaat PAUD online bagi anak usia dini

PAUD Online memiliki beberapa manfaat yang dapat dirasakan dan diperoleh oleh peserta didik selama mengikuti kegiatan pembelajaran. Beberapa manfaat yang bisa didapat dari PAUD Online bagai anak usia dini adalah

Meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi

PAUD online dapat membantu meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi anak. Hal ini karena materi pembelajaran PAUD online biasanya dikemas dengan menarik dan interaktif.

Meningkatkan kreativitas dan imajinasi

PAUD online dapat membantu anak mengembangkan kreativitas dan imajinasi mereka. Anak dapat belajar berbagai hal baru selama mengikuti kelas misal melalui tayangan video, animasi, dan permainan.

Meningkatkan kemampuan sosial dan emosional

PAUD online dapat membantu anak mengembangkan kemampuan sosial dan emosional mereka. Anak dapat belajar berinteraksi dengan teman sebaya mereka melalui forum diskusi atau permainan online.
Albata

Tips Memilih PAUD Online Berkualitas

Anda sedang mencari PAUD online yang berkualitas, berikut beberapa tips yang dapat diterapkan:

1. Memastikan Kurikulum yang digunakan

Saat akan memilih PAUD Online hal yang harus menjadi pertimbangan pertama kali adalah memastikan kurikulum yang digunakan. Pastikan PAUD online yang Anda pilih memiliki kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dan minat anak Anda.

2. Kompetensi Pengajar

Pertimbangan lain dalam memilih lembaga pendidikan bagi anak adalah latar belakang dan kompetensi para pengajarnya. Tenaga pengajar yang kompeten dapat membantu anak untuk belajar dengan lebih efektif.

3. Kemudahan akses dan fasilitas yang memadai

Meskipun anak Anda akan belajar secara online, kemudahan akses dan ketersediaan fasilitas yang memadai harus menjadi pertimbangan. Hal ini untuk memastikan anak bisa belajar dengan menyenangkan sesuai dengan usia mereka

Itulah beberapa tips PAUD online dapat menjadi solusi pendidikan anak usia dini yang tepat di era digital ini. Memilih PAUD online yang berkualitas, dapat membantu anak Anda mengembangkan potensinya secara optimal.

Apakah anak harus masuk PAUD?

Apakah anak harus masuk PAUD?

Tujuan dari pendidikan anak usia dini yang juga mencakup PAUD Online adalah untuk membentuk generasi berkualitas, yaitu generasi yang bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan perkembangannya. Selain itu tujuan lainnya adalah untuk mempersiapkan anak agar siap belajar pada jenjang lebih tinggi dengan bekal yang didapat selama di PAUD.

Mengacu pada tujuan di atas dapat dilihat bahwa anak harus masuk PAUD agar mereka memiliki bekal yang optimal dan memiliki kesiapan untuk belajar pada jenjang yang lebih tinggi.

Toddler Class Online dari Albata bisa menjadi pilihan bagi yang sedang mencari PAUD Online. Albata adalah lembaga pendidikan Islam untuk anak-anak yang menerapkan pengajaran “fun learning” mengadopsi metode montessori. Dalam pembelajaran, lembaga ini fokus pada materi Tauhid, Adab, Fiqih, Sirah, Tahsin & Tahfidz.

Albata Popup Class atau Thematic Class Montessori Islam untuk anak usia 1 - 3 Tahun dengan 4x pertemuan setiap bulan. Setiap pertemuan berbasis aplikasi zoom dengan durasi 45 menit. Dalam setiap kelas dibatasi maksimal 10 murid dengan 2 guru pengajar yang kompeten.

Setiap siswa akan mendapatkan Learning Kit yang akan dikirim ke rumah masing-masing. Selain itu, lembaga ini juga menyediakan digital report berisi materi pembelajaran, pencapaian, dan hal yang harus diulang.

Tertarik untuk menyekolahkan anak di lembaga pendidikan dengan kurikulum Tauhid, pembiasaan untuk mendengarkan Al Quran, melatih sensorik dan motorik anak, serta penerapan English day? Tunggu apalagi, segera daftarkan anda di www.albata.id sekarang juga.

35 comments

Comment Author Avatar
March 16, 2024 at 11:24 PM Delete
Wah, baru tahu kalo PAUD ada yang online. Pastinya jadi lebih menyenangkan bisa belajar di rumah. Nggak hanya mainan aja.
Comment Author Avatar
March 17, 2024 at 9:23 AM Delete
PAUD ini awal anak-anak mengenal konsep belajar dengan pengajar. Otomatis juga mengenalkan aturan di sekolah bersama guru dan teman. Dengan membawa visi misi yang sama seperti di rumah, memilih Class Online di Albata bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.
Comment Author Avatar
March 17, 2024 at 12:23 PM Delete
Saya baru tahu ada PAUD Online, Kang. Dan ini solusi bagus, bagi orang tua yang ingin memasukkan anaknya PAUD, tapi terkendala jarak jauh dari sekolah ya.
PAUD online, orang tua tetap bisa mengawasi anak sambil mengerjakan aktivitas lain di rumah.
Comment Author Avatar
March 17, 2024 at 2:43 PM Delete
sebagai peletakan dasar pendidikan, memilih PAUD yang tepat jadi hal penting supaya anak mendapat pendidikan terbaik dan bisa jadi dasar untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi lagi ya
Comment Author Avatar
March 17, 2024 at 2:44 PM Delete
kalau muridnya dibatasi begitu jadinya bisa lebih fokus sih belajaranya karena kan gak terlalu ramai ya. serta buat si guru juga bisa melihat mana anak-anak yang bisa menangkap pelajaran dan yang kurang untuk bisa mendapat perhatian khusus
Comment Author Avatar
March 17, 2024 at 3:50 PM Delete
Kurikulumnya komplit bgt tuh mas. Udh kombinasikan antara ilmu dunia dan ilmu buat bekal akhirat. Emg sejak dini, anak hrs diajarkan sesuatu yg berguna. Bahkan meski hny di rumah saja. Albata ini emg keren bgt sih kurikulum PAUD utk kelas online-nya. Ntar cobain jg ah anakku buat daftar.
Comment Author Avatar
March 17, 2024 at 6:45 PM Delete
Wah ada PAUD online ya sekarang. Albata keren sih bisa mengajarkan anak² secara online. Berbasis islami juga ya pak.
Comment Author Avatar
March 17, 2024 at 7:47 PM Delete
Saya belum kepikiran buat memilih PAUD online nih. Padahal lebih praktis dan mudah, selain itu anak bisa bebas main di rumah.
Comment Author Avatar
March 17, 2024 at 8:00 PM Delete
Wah ada ya PAUD online, ini membantu sekali untuk anak-anak yang memang tidak bisa mengikuti PAUD biasa. Orang tua juga jadi bisa pantau langsung belajarnya ya
Comment Author Avatar
March 17, 2024 at 9:26 PM Delete
Online itu emang susah susah gampang menurut saya. Secara apa apa bisa dimanipulasi. Terimakasih banget itu semua tipsnya. Kurikulum kemampuan siswa saat ini emang harus diperhatikan takut anaknya gak sesuai
Comment Author Avatar
March 17, 2024 at 9:50 PM Delete
Baru tau ada PAUD online ya. Memudahkan ortu yang sulit antar jemput, tapi tetap lebih enak datang ke sekolah karena bisa main sama teman-temannya.
Comment Author Avatar
Han
March 17, 2024 at 10:36 PM Delete
Happy banget ada Albata ini, andai waktu bisa diputar kembali pengennya masukin anakku ke Albata ini heheh.. apalagi pas kmrn pandemi itu kaan :((
Comment Author Avatar
March 17, 2024 at 11:01 PM Delete
Saya baru tau ternyata paud juga ada yang diselenggarakan secara online ya. Mengikuti kelasnya bisa mempersiapkan anak siap belajar pada jenjang lebih tinggi dengan bekal yang didapat selama di PAUD
Comment Author Avatar
March 17, 2024 at 11:04 PM Delete
Wah, menarik banget nih PAUD Online dari Albata! Metodenya yang fun learning dengan pendekatan Montessori dan fokus pada materi Islam pasti bikin anak betah belajar. Plus, dengan pembatasan jumlah murid per kelas dan digital report untuk orang tua, jadi bisa lebih terkontrol dan nyaman.
Comment Author Avatar
March 17, 2024 at 11:15 PM Delete
waah baru tau sekarang ada paud online ya, kya jaman pandemi covid19 lalu kelas online ^^ anakku mau aku sekolahkan tapi aku masih ragu, hihi.. nanti mampir ke website albata ah~~
Comment Author Avatar
March 18, 2024 at 2:09 AM Delete
Saat ini era digitalisasi di semua aspek, sehingga paud pun ada versi online nya. Saya sangat penasaran dengan metode pembelajarannya. Terbayang ya, anak-anak pasti senang karena bisa belajar di mana saja.
Comment Author Avatar
March 19, 2024 at 8:11 PM Delete
Makin canggih aja ya metode pendidikan sekarang. Bahkan PAUD juga bisa online, jadi semi homeschooling gitu dong ya.
Comment Author Avatar
March 20, 2024 at 5:23 AM Delete
Albata ini emang recommended
Menggabungkan kurikulum Montessori dan keislaman ya
Pas banget untuk mencari paud online berkualitas untuk anak
Comment Author Avatar
March 20, 2024 at 2:46 PM Delete
Eh saya baru tau kalau ada PAUD Online.Tapi menurut saya, PAUD online tidak bagus untuk tumbuhkembang anak. Karena di umur segitu harus berkelana dan bermain, bukan di depan layar :(
Comment Author Avatar
March 20, 2024 at 4:24 PM Delete
PAUD pun kini ada yang bikin online yak.. Itu gimana menjaga interaksi si anak dengan gadget-nya yah? Secara anak usia paud kan banyak yg aktif dan susah disuruh fokus pada layar laptop/komputer, sukanya lari-lari keliling. Apakah itu berarti masih perlu didampingi orang tuanya?
Comment Author Avatar
March 21, 2024 at 12:54 PM Delete
Saya baru tau loh kak ada paud online. Menarik sekali bahasan tulisannya kak. Adanya paud online ini jadi lebih praktis menurutku
Comment Author Avatar
March 22, 2024 at 7:48 AM Delete
Menarik juga nih ternyata ada PAUD online sehingga bisa belajar darimana saja. Dengan pengajar yang kompeten tentu bisa membuat anak-anak semakin semangat untuk mengikuti kegiatan di PAUD online nih.
Comment Author Avatar
March 22, 2024 at 8:44 AM Delete
Ihh kemana aja aku baru tau ada paud online hihi.. ya amoun kurikulumnya pun lengkap kaya paud konvensional..
Penasaran sih aku tapi ga punya anak kecil huhu
Comment Author Avatar
March 22, 2024 at 9:38 AM Delete
waaah thanks kak sudah berbagi tips memilih PAUD online yang berkualitas. Di zaman sekarang ini, memang teknologi harus bisa digunakan semaksimal dan sebermanfaat mungkin. Apalagi kalau online tuh bener-bener fleksibel yaa. Ponakanku juga soalnya ada yang PAUD nya online, dan Alhamdulillahnya sih hasilnya juga cukup bagus
Comment Author Avatar
March 22, 2024 at 3:02 PM Delete
sekarang memang ada banyak pilihan ya untuk sekolah anak kita baik yang online maupun offline. albata ini bisa jadi pilihan nih buat orang tua yang ingin mencoba sekolah paud online untuk anaknya
Comment Author Avatar
March 22, 2024 at 3:36 PM Delete
Lho saya baru tahu ada paud online. oke deh nanti saya coba ke Albata ya kak
Comment Author Avatar
March 22, 2024 at 3:55 PM Delete
Keren ini kurikulumnya.
Jadinya si anak udah punya bekal persiapan tentang agama. Apalagi belajarnya bisa secara online pula, praktis bisa dari mana aja
Comment Author Avatar
March 22, 2024 at 8:46 PM Delete
Wih baru dengar istilah paud online. Pasti untuk anak anak lebih banyak ke praktik ya. Wah jadi bisa isi waktu untuk para ortu yang nggak sempat mengantar anaknya les ke lokasi
Comment Author Avatar
March 23, 2024 at 4:40 AM Delete
PAUD Online Albata ini berbasis islami ya Kak, bagus juga nih sistem pendidikannya. Sekarang memang sudah zamannya serba digital, jadi pendidikan anak usia dini pun sudah ada yang sistem onlinenya
Comment Author Avatar
March 23, 2024 at 5:11 AM Delete
Masya Allah, bagus sekali ya yang membuat ide ini, apalagi buat anak anak yang sekarang dah melek hape ya. Setidaknya dalam 1 hari belajar gitu lewat teknologi, jadi sudah mulai diberikan pengertian kalau gadget tidak hanya untuk entertain.
Comment Author Avatar
March 23, 2024 at 12:53 PM Delete
Setiap pengajaran baik offline maupun online ada plus minusnya sih menurut aku yg online bagus lebih privat tapi sosialisasinya kurang padahal.masa paud anak lagi happy2nya bertemu teman2nya
Comment Author Avatar
March 23, 2024 at 1:41 PM Delete
PAUD online ini menarik ya
Memberikan pembelajaran yang sesuai dengan generasi alpha yang emang sangat akrab dengan teknologi
Comment Author Avatar
March 24, 2024 at 6:25 PM Delete
Ternyata ada juga PAUD yang dilaksanakan secara online ya. Walaupun secara pribadi sih sebenarnya lebih suka kalau anak-anak seusia PAUD belajarnya secara langsung di lapangan. Lebih bermakna dan lebih terasa pengalamannya. :D Tapi apa pun itu, namanya juga era digitalisasi, pastinya banyak inovasi-inovasi ya. Nice sharing, Mas Sugi.
Comment Author Avatar
March 27, 2024 at 12:48 PM Delete
Menarik juga kak paud online ini. Lumayan kita bisa mantau anak secara langsung. Tapi dia interaksi sama temannya juga kurang ya jadinya.
Comment Author Avatar
March 31, 2024 at 9:14 PM Delete
Waww seru banget nih PAUD online. Bisa jadi alternatif bagi orang tua yang mau menyekolahkan anaknya