Friday, December 11, 2020

Tetap Sehat dengan Kebaikan Alami

Indonesia sebagai negeri yang kaya raya menyimpan banyak kebaikan alam yang memiliki banyak manfaat. Diantara kekayaan yang dimiliki negeri ini adalah rempah-rempah yang dihasilkan. Rempah memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, baik untuk bumbu ataupun minuman kesehatan, seperti kunyit dan jahe. Sebagai minuman kesehatan, rempah memberikan kebaikan alami bagi kesehatan tubuh.

Minuman berbahan kunyit dan jahe sebagai minuman herbal disukai banyak orang. Bisa dengan membeli dari penjual jamu keliling atau membuatnya sendiri. Seperti kebanyakan orang saya juga sangat menyukai minuman ini.  

Namun kebiasaan itu sedikit terhambat saat pandemi melanda. Para penjual jamu yang biasa melintas di jalan depan rumah tak lagi ditemui. Agar tetap bisa mengkonsumsi minuman tradisional ini, tak ada pilihan lain selain membuat sendiri di rumah.

herbadrink
Foto oleh Sugianto
Membuat minuman sendiri, sungguh membutuhkan energi dan waktu yang cukup menyita. Mulai harus belanja bahan, membersihkan, dan mengolahnya, sangat memakan waktu. Ujung-ujungnya tidak langsung diminum karena kelelahan setelah membuatnya. Bisa dibayangkan, lagi ingin minum jahe harus membuat dulu. Hilang selera karena kelamaan menunggu.

Saat berbincang dengan istri, kamipun mencoba mencari-cari produk yang menyediakan minuman herba siap konsumsi dan tentunya praktis untuk dibawa kemana-mana. Setelah sekian lama, dapatlah satu produk minuman herbal  yaitu herbadrink

Herbadrink
Foto oleh Sugianto
Produk ini memiliki beberapa varian rasa seperti sari temu lawak, kunyit asam sirih, beras kencur, kopi dengan ginseng, lidah buaya, wedang uwuh, kunyit asam, sari jahe, dan chrysanthemum. Ada juga beberapa varian yang sugar free. Jadi bagi yang sedang tidak konsumsi gula tetap bisa menikmati minuman ini. Istripun langsung melakukan pemesanan secara online minuman kesukaan yaitu kunyit asam dan sari jahe ditambah satu varian lagi artisan tea, chrysanthemum.  

Herbadrink
Foto oleh Sugianto
Beberapa hari kemudian pesanan tiba di rumah. Kamipun langsung menyeduhnya sesuai dengan selera masing-masing. Istri menyeduh satu sachet kunyit asam, saya langsung menyeduh jahe. 

Bagaimana rasanya? Hmm...aroma jahenya begitu terasa. Saat serbuk dituang ke dalam cangkir, langsung tercium aroma khasnya. Pun saat diseduh dengan air panas, aromanya semakin semerbak. Apalagi ketika diseruput selagi hangat, rasa khas dan pedasnya jahe sangat terasa. Badan menjadi terasa hangat, terlebih di cuaca dingin saat musim hujan seperti sekarang.

Krisan Herbadrink
Foto oleh Sugianto
Oh iya, keesokan hari, sengaja memulai pagi dengan menyeduh Chrysanthemum. Aroma khas bunga krisannya begitu terasa pada setiap tegukan, rasa manisnyapun pas di lidah. 

Kehadiran produk ini sangat memudahkan dan memberi manfaat. Tak perlu capek-capek untuk membuat dengan proses yang cukup panjang saat ingin meminumnya. Satu lagi, tak perlu repot pergi ke pasar untuk membeli bahan mentah, sehingga mengurangi resiko penyebaran virus yang sedang merebak. 

Bagi daya tahan tubuh, tentu tidak diragukan bagaimana manfaatnya. Jahe, kunyit, dan rempah lainnya sangat bermanfaat untuk imunitas tubuh. Pas sekali, saat pandemi seperti saat ini kita bisa tetap beraktivitas dan menjaga serta meningkatkan imunitas tubuh dengan herbadrink kemasan sachet. Mudah dibawa, mudah dirasakan manfaatnya, harganyapun sangat terjangkau.  

No comments:

Post a Comment