Sunday, March 14, 2021

Quotes Ayah Menghadirkan Ketenangan

 

ayah ugi parenting
Quote ayah menghadirkan ketenangan

Ayah adalah orang yang bisa menghadirkan ketenangan dan kenyamanan dalam keluarga. (ayahugi)


Keluarga sakinah, mawaddah, wa rohmah adalah dambaan setiap orang. Dambaan setiap keluarga. Perlu adanya kerjasama antara suami dan istri, ayah dan bunda untuk mewujudkannya.

Ayah harus bisa memainkan peran dengan baik, dan benar, serta sesuai dengan tujuan dibangunnya keluarga. Untuk bisa mewujudkan, seorang istri juga harus memainkan perannya, mewujudkan tujuan yang ditetapkan suami selaku kepala keluarga. Semua harus berjalan beriringan.

Bunda begitu penuh dengan rasa empati, jiwa sosial yang tinggi. Namun demikian bunda tidak bisa sendiri mewujudkan ketenangan dan kenyamanan jika tak ada peran ayah. Peran yang bagaimana yang bisa mewujudkan ketenangan dan kenyamanan? Peran dimana seorang ayah hadir sebagai sosok yang mengayomi, yang melindungi keluarga, sehingga berdampak pada tumbuhnya rasa tenang dan nyaman di tengah keluarga.

Keluarga mana yang tidak merasa tenang jika sosok suami, sosok ayah, selalu hadir ditengah keluarga. Istri mana yang tidak tenang jika suaminya selalu ada untuk melindunginya, mendukungnya? Anak mana yang tidak senang melihat sosok ayahnya adalah sosok pelindung yang bisa membangun kedekatan dengan anak-anaknya?

Oleh karena itu para ayah, para suami mari bersama hadirkan fisik dan hati kita dalam keluarga. Agar rasa tenang dan nyaman bisa kita berikan pada mereka

6 comments:

  1. Masya Allah ... andai semua yang berpredikat ayah menyadari hal yang dituliskan di atas, semua keluarga beroleh berkah. Sosok ayah punya peran penting sepenting ibu. Ayah dan ibu adalah tim yang tak terpisahkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peran yang tak boleh dipisahkan ya mom. Tim impian dalam membentuk keluarga penuh berkah.Semoga menjadi doa untuk para ayah agar bida menjadi ayah yang dapat menjalankan peran ersama istri, membersamai anak-anak.

      Delete
  2. Peran ayah tak hanya sebagai pemberi nafkah tapi juga sebagai ibu yang harus hadir di tengah keluarga setiap saat. Diberkatilah setiap ayah di manapun berada. Meskipun banyak kondisi yg menjadikan sosok ayah tak bisa hadir setiap saat.

    ReplyDelete
  3. Ayah dan ibu memang semestinya jadi rekan dalam membina rumah tangga dan mendidik anak ya.

    Masalahnya tu budaya patriarki bikin laki-laki kaku dalam keluarga. Seolah enggak boleh berekspresi, sedih, hangat, menyatakan sayang ke keluarga. Makanya setelan keluarga mayoritas di Indonesia tu sosok ayah kebanyakan kaku. Kalau kaku gimana bisa menghadirkan rasa mengayomi.

    Belum lagi di bidang pekerjaan. Masih banyak pekerjaan yang tak memberi kesempatan suami cuti menemani istri melahirkan misalnya. Plus jam kerja over work membuat laki-laki tak bisa hadir di tengah keluarga. 😑

    Ini yang harus dirombak mindsetnya semua kalangan. Terus mengkampanyekan peran ayah dalam parenting yaaaa.

    ReplyDelete
  4. Setuju pak, peran ayah dalam keluarga penting, istri dan anak merasa terlindungi dan nyaman apabila sang ayah selalu menemani di saat ia sedang libur kerja

    ReplyDelete
  5. Peran orang tua memang sangat penting dalam keluarga. Tidak hanya ayah yang harus ditekankan tapi ibu juga. Karena sejatinya mereka saling melengkapi

    ReplyDelete