Sinopsis 5 Judul Film Bertema Perempuan Wajib Ditonton

106 comments
Konten [Tampil]
Film bertema feminimisme atau perempuan saat ini semakin populer di masyarakat. Tidak hanya film luar negeri, film-film dalam negeri bertema perempuan juga semakin berkembang. Kisah yang diangkat dalam film pun beragama. FIlm-film ini memberikan pelajaran tersendiri bagi semua penonton.

Untuk menonton film bertema perempuan kini semakin mudah cukup dengan memanfaatkan layanan IndiHome melalui platform Over-the-Top (OTT) seperti Netflix, Viu, Amazon Prime, Disney+Hotstar, dan beberapa platform nonton online lainnya.

Sinopsis 5 Judul Film Bertema Perempuan

Kali ini saya akan menuliskan sinopsis lima judul film bertema perempuan yang wajib ditonton. Film-film ini tidak hanya mengangkat isu-isu perempuan secara kuat, tetapi juga memiliki nilai artistik dan narasi yang menarik. Berikut lima rekomendasi film bertema perempuan yang patut ditonton

1. MARS

Telkom Indonesia
MARS: Mimpi Ananda Raih Semesta merupakan film drama yang dirilis pada 2016 silam ini yang layak ditonton oleh semua orang. Film ini dibintangi oleh Kinaryosih, Acha Septriasa, Teuku Rifnu Wikana, Cholidi Asadil Alam, dan Chelsea Riansy.

Film ini mengisahkan perjalanan hidup seorang wanita yang tinggal di Kaki Gunung Kidul bersama seorang anaknya. Tanpa lelah, wanita bernama Tupon ini membesarkan anaknya. Memberikan dukungan kepada sang anak, Sekar Palupi untuk bisa mengenyam pendidikan. Meskipun Tupon (diperankan Kinaryosih) adalah seorang buta huruf, namun dia memiliki cita-cita besar untuk anaknya. Dia senantiasa mengenalkan alam semesta kepada Sekar Palupi (diperankan Chelsea Riansy).

Meskipun hidup dalam kemiskinan, tinggal di rumah yang kecil, namun sang ibu sangat mendukung anaknya untuk menimba ilmu. Tidak hanya ilmu umum, bahkan juga membekali sang anak dengan ilmu agama.

Saat di luar rumah, dia dan Sekar duduk di alam terbuka. Mengamati bintang, dan menyemangati Sekar, bahwa Sekar bisa ke Mars jika memiliki ilmu pengetahuan. Dorongan kuat dan ketulusan seorang ibu kepada anaknya, menjadikan Sekar dewasa (Acha Septriasa) bisa mengenyam pendidikan hingga jenjang Master. Meraih gelar Master dalam bidang Astronomi dari Oxford University, Inggris.

Tertarik untuk mengikuti bagaimana perjalanan hidup yang dilalui Tupon dan Sekar hingga bisa meraih mimpi? Kalian bisa menonton langsung melalui platform Viu.

2. 3 Srikandi

IndiHome
Rekomendasi film bertema perempuan selanjutnya adalah 3 Srikandi yang dirilis pad atahun 2016. Film ini dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro. Dalam film ini Bunga Citra Lestari berperan sebagai Nurfitriyana, Chelsea Islan sebagai Lilis, dan Tara Basro sebagai Kusuma.

Film ini menceritakan tentang keberhasilan tiga atlet panahan asal Indonesia meraih medali perak pertama cabang olahraga panahan pada Olimpiade Seoul 1988. Menonton film ini, akan memberikan kita semangat untuk tidak kenal putus asa. Dalam film yang dirilis 2016 dan disutradarai oleh Iman Brotoseno ini, kita akan dibawa ikut merasakan bagaimana perjuangan 3 wanita harus berlatih keras dalam waktu singkat untuk bisa mengikuti Olimpiade Seoul 1988 pada cabang panahan. Film ini bisa ditonton melalui platform Netflix.

3. Jilbab Traveller Love Spark in Korea

IndiHome dari Telkom Indonesia
Jilbab Traveller Love Spark in Korea ini merupakan film yang diadaptasi dari novel salah satu penulis kenamaan, Asma Nadia pada tahun 2016. Film ini diperankan oleh Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai Rania Samudra, Morgan Oey sebagai Hyun Geun, dan Giring Ganesha sebagai Ilhan.

Film ini mengisahkan tentang Rania adalah seorang penulis yang sangat terkenal yang senang melakukan perjalanan atau travelling. Saat ayahnya sakit dan Rania memutuskan untuk pulang, namun diluar dugaan, sang ayah memintanya mengunjungi Baluran. Tempat yang begitu indah ada di ujung timur provinsi Jawa Timur. Dia ditugaskan ke Baluran, karena tempat ini dulunya adalah tempat di mana ayah dan ibunya bertemu.

Di sinilah Rania kemudian bertemu dengan Hyun Geun, seorang fotografer dari Korea bersama sahabatnya. Rania pun mengantarkan mereka menuju kawah Ijen, dan membuatnya tidak bisa menemani saat terakhir ayahnya. Dia menyesal, dan memutuskan untuk tidak melakukan traveling lagi, dan bertekad untuk menjaga dan menemani ibunya.

Apakah yang akan dilakukan rania selanjutnya, bagaimana dia dengan Hyun Geun, akankah berlanjut? Kalian bisa menemukan jawabannya dengan menonton langsung melalui platform Netflix.

4. Kartini Princes of Java

Pricebook
Film keluaran tahun 2017 ini mengisahkan bagaimana perjuangan seorang tokoh emansipasi wanita, Kartini yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo. Dalam perjalanan hidupnya Kartini terus berjuang untuk menyetarakan hak semua orang khususnya, perempuan. Terkhusus hak untuk bisa mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan.

Perjuangannya dia wujudkan dengan berusaha mendirikan sekolah untuk kaum papa dan membuka lapangan pekerjaan. Dalam berjuang mewujudkan usahanya, dia dibantu oleh kedua sadarnya, yaitu Roekmini yang diperankan oleh Acha Septriasa dan Kardinah yang diperankan oleh Ayushita. Film ini juga didukung artis ternama seperti Christin Hakim, dan

5. Saiyo Sakato

Film bertema feminimisme

Film Saiyo Sakato yang ditayangkan pada tahun 2020 ini kisahnya cukup menarik perhatian. Diperankan oleh Cut Mini dan Nirina Zubir, film ini mengangkat kisah yang unik.

Mengisahkan sosok Mar (diperankan oleh Cut Mini) dan Nita (diperankan oleh Nirina Zubir). Uniknya dalam film ini, mereka tidak pernah tahu kalau memiliki suami yang sama, yaitu Zul (diperankan oleh Lukman Sardi). Hingga suatu hari Zul, sang suami meninggal dunia. Mengetahui hal ini Nita yang tidak lain adalah istri kedua datang ke rumah Mar dan membuka kenyataan pahit kalau dia juga istri dari Zul.

Mar dan anak-anaknya mengetahui hal ini tidak terima, dan mengusir Nita. Tidak mau tinggal diam, Nita kemudian membuka restoran tepat di seberang restoran yang dikelola oleh Mar. Restoran dengan nama yang sama, dan resep yang sama karena sebelum meninggal, Zul memberikan resep yang sama kepada keduanya. Bagaimana persaingan keduanya? Temukan jawabannya di Netflix.

Itulah beberapa sinopsis film bertema perempuan dalam beberapa genre yang pastinya akan memberikan warna tersendiri bagi kita. Kita juga bisa menonton beberapa film perjuangan wanita lainnya di platform OTT seperti Netflix, Viu, Prime Video, dan lainnya dengan IndiHome.

Jadikan Pengalaman Menonton Tidak Terganggu dengan IndiHome

Selain lima judul film di atas, masih terdapat banyak film pertema serupa yang bisa kita nikmati melalui layanan OTT IndiHome dari Telkom Indonesia. Bagi yang belum memiliki daftar judul film atau bingung mencari film yang tepat untuk ditonton, bisa mengunjungi Pricebook, sebuah situs review gadget yang merekomendasikan beberapa judul film perjuangan wanita terkini yang wajib ditonton.

Sebelum menonton, pastikan keseruan menonton film bersama keluarga tidak terganggu dengan memastikan jaringan internet di rumah. Koneksi jaringan internet yang cepat dan stabil seperti layanan internet yang dipersembahkan oleh Telkom Indonesia akan memberikan pengalaman berbeda bagi kita dan keluarga ketika menonton film-film yang berisi semangat dan inspirasi. 

Related Posts

106 comments

  1. Film bertemakan perempuan memang selalu menarik untuk ditonton. Selain penuh perjuangan, biasanya cukup mengaduk-aduk emosi kita, hingga tak terasa kadang ikut meneteskan air mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas Maman, selalu ada sisi yang bis amembuat kita runtuh

      Delete
    2. Apalagi kalau diperankan oleh aktris/aktor kondang, bikin meleleh . Hahaha

      Delete
    3. Plus ga bingung lagi nyari film tersebut karena di artikel Kang Ugi ini udah ada rekomendasi nya ya. Jadi tinggal cuss nonton deh

      Delete
  2. Perjuangan wanita memang luar biasa, maka selalu menginspirasi untuk diangkat ke layar lebar. Apalagi kita pun sebagai penonton bisa menonton ulang filmnya di platform OTT dengan jaringan internet kesayangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak Fenni, perjuangan wanita selalu menjadi inspirasi, apalagi jika bertema perjuangan, jadi lebih dapat rasanya

      Delete
  3. Belum ada yang ditonton satu pun nih...Milih yg mana duluan ya? Seru semua kayaknya, tentang perjuangan wanita. Malahan Saiyo Sakato, rame dibahas di grup...soal poligaminya sih...hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru tahu Saiyo Sakato, ternyata filmnya menarik, film serius tapi agak komedi, jadi ada lucu-lucunya gitu pas nonton

      Delete
  4. Film dengan tema perempuan ini memang selalu asyik untuk dinikmati ya..
    Saya penasaran pengen nonton MARS dan Saiyo Sakato.
    Penasaran aja dengan MARS yang menceritakan perjuangan perempuan yang bisa menyekolahkan anaknya sampai ke luar negeri meski dalam keterbatasan.
    Kalau Saiyo Sakato saya suka dengan para pemainnya. Suka dengan akting mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak, yang bikin saya tertarik nonton MARS juga adalah itu. Perjuangannya, terus ketulusan ibunya juga. Harus ditonton banyak orang nih

      Delete
  5. saya suka banget film Kartini Princes of Java karena inspiring pisan. pemerannya dian sastro ya dan aktingnya luar biasa!

    ReplyDelete
  6. Lho baru tahu kalo Film Saiyo Sakato ini udah lama ya, tahun 2020. Tapi kemaren aku baru nonton di Netflix sii. Mayan lucu banget, hiburan sambil nunggu berbuka, untung pake IndiHome jadi ngga putus2.

    ReplyDelete
  7. Saiyo Sakato ini belakangan hits banget diperbincangkan karena katanya serial ini tuh mengena banget. Lucu juga menyaksikan cuplikannya yang muncul di beberapa platform medsos. Apalagi pembawaan Cut Mini yang kayaknya natural banget sebagai perempuan minang ya. Jadi pengen ikutan nonton juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah rame ternyata ya, aku belum nonton film ini. auto nonton ah sambil ngabuburit, seru juga kali ya, hehe

      Delete
  8. Penasaran dengan film pertama tentang pendidikan. Sepertinya cukup menarik karena berawal dari perjuangan paling bawah hingga berhasil menempuh pendidikan tinggi luar negeri. Oxford itu kampusnya Maudy Ayunda yang cukup terkenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daku juga belum nonton itu kak.
      Penasaran juga sama aktingnya Acha. Sepertinya saat berperan itu dia belum menikah ya

      Delete
  9. Hampir semua sudah aku tonton lo Pak, maklum... penggemar film Indonesia. Dari kelima film diatas, saya paling suka 3 srikandi... epic!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan Pak dokter, saya juga sudah nonton 3 Srikandi, memang bagus sih filmnya, apalagi kebetulan lagi ngajarin panahan buat anak-anak juga di sekolah, jadi ke motivasi banget pas udah nonton 3 srikandi ini

      Delete
  10. Sebagai penggemar Acha Septriasa, film pertama yaitu MARS wajib nonton sekalipun film lama. Apalagi dia cocok banget kalau memperankan tokoh yang berkaitan dengan pendidikan.
    Namun, beberapa judul lainnya gak kalah menarik untuk ditonton juga ya ampunn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum nonton nih dilm mars, auto pengen nonton karena berhubungan dengan tema pendidikan. film ini bagus sebagai media inspirasi untuk orangtua, jangan jadikan kekurangan finansial alasan untuk tidak sekolah

      Delete
  11. 3 Srikandi bagus tuh, ada tema nasionalisnya dengan membawa cerita tentang olah raga panahan di Indonesia yang diharumkan ke kancah internasional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Pak Yonal... Aku nonton bareng anak-anak. Seru banget... Sampai aku harus jelasin masalah sejarah keikutsertaan Indonesia dalam Olimpiade....

      Delete
  12. Bulan April identik dengan perjuangan kaum perempuan, selayaknya RA Kartini maka tontonan bertema perempuan pun saat ini banyak direkomendasikan ya. Semua filmnya bagus pastinya

    ReplyDelete
  13. Julbab Traveller booming banget waktu itu tapi belum sempat nonton sih.. saya kalau di viu biasa nonton korea wkwkwk

    ReplyDelete
  14. Semuanya sudah pernah saya tonton, dan memang memberikan insight yang positif tentang pemberdayaan perempuan. Kalau Saiya Sakato itu serial episodik awalnya original GoPlay. Saya suka juga karena bisa ngebungkus poligami dalam rivalitas rumah makan padang.

    ReplyDelete
  15. Wah banyak juga ya film yang menceritakan perempuan
    Dari list yang ditulis di atas, saya batu nonton Kartini saja

    ReplyDelete
  16. Wah, banyak film yang bagus untuk ditonton ya. Tentunya harus didukunh juga dengan internet biar lancar nontonnya

    ReplyDelete
  17. Duh aku kemana aja yaa even kartini pun blm nonton astagaa wkwkwkw. merasa ketinggalan banget, padahal seru seru itu filmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk bisa yuk, Mbak Ji buat nonton. Banyak juga ternyata kan Film Indonesia yang keren-keren

      Delete
    2. Iyaa bener saking kayaknya aku yang kelewat atau publikasinya aja yang kurang gencar ya mas? hehehe

      Delete
  18. Jilbab Traveler nih yang dulu sangat menginspirasi saya untuk melakukan solo traveling di dalam negeri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa, emang deh jadi pengen jalan-jalan solo traveling yah. Tapi film lain juga ngga kalah menginspirasi deh. Jadi pengen nonton semua kannn..

      Delete
    2. Betul mba jadi pengen nonton semua deh buat me time atau nanti jadi teman mudik hihi

      Delete
  19. Eh aku jadi kepingin nonton filmnya Jilbab Traveller Love Spark in Korea ya. Duh spill nya mengadnung racun nih, semoga bisa selesai nonton sekali duduk ya, masih ada tanggungan kerjaan sebelum mudik nih hahaha

    ReplyDelete
  20. Sangat recommended banget ini kak film-filmnya, terlebih film Indonesia ya dimana saya lebih mudah memahami alur ceritanya.

    ReplyDelete
  21. Aku suka Jilbab Traveler. Duh kalo inget jadi senyum2 sendiri. Trus itu Kartini juga kayaknya pernah nonton deh. Agak lupa

    ReplyDelete
  22. Bentar lagi tgl 21 April, film Kartini princess of Java pastinya cocok banget nih buat di tonton, btw semua list film diatas blm ada satu pun yg pernah ku tonton

    ReplyDelete
  23. Waaah rekomendasi film bagus oke punya. aku pengen yg bunga citra lestari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang berjudul Jilbab Traveller auto pengen banget nonton gara2 lihat riview diatas

      Delete
  24. Wah kudet nih saya, baru'tahu film film di atas, padahal saya suka banget film tentang perempuan
    Terlebih dengan internet cepat dari IndiHome yang bikin sensasi menonton jadi luar biasa

    ReplyDelete
  25. Suka banget sama Kartini dan Jilbab Traveler itu mas
    kocak, inspiring, dan ga lebay gitu, pemerannya juga cucok banget dan totalitas

    ReplyDelete
  26. Banyak yang belum kutonton
    Efek kalau pake VIU biasanya suaranya kekencengen haha
    Tapi nanti tak nonton karena penasaran kisahnya

    ReplyDelete
  27. Baru film Kartini yang aku tonton, yang lainnya belum ternyata. Kalo langganan OTT di IndiHome berarti banyak ya tayangan yang bagus-bagus yang bisa kita nikmati di rumah? Menarik nih

    ReplyDelete
  28. oh iya saiyo sakato nih beberapa kali pernah liat muncul, seru banget ya? aku jadi penasaran nih soalnya kemarin-kemarin belum sempet nonton terus lupa aja. kayaknya mesti nonton nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daku juga belum nonton mbak.
      Katanya juga pada bilang bagus.
      Cuss agendakan nonton yang penting punya internet yang lancar

      Delete
  29. kok bagus-bagus ya ternyata, apalagi film lokal punya :) belum ada nih yang aku tonton hehe.. boleh lah buat referensi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak, belum ada satu pun yg aku tonton, tapi tertarik buat yg pertama kali mungkin film Kartini sesuai dg bulan peringatan nya

      Delete
  30. Aku suka film sejarah apalagi yang mengangkat tema sejarah. Rasanya menontonnya menjadi ingin tahu sudut pandang sutradara. Karena kadangkala membaca sejarah tidaklah cukup, butuh opini dari beberapa sumber lain, termasuk sineas keren Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga Teh,
      Karena kadang kalau lewat tayangan lebih mudah untuk dicerna dan diserap. Maka butuh tayangan tentang sejarah

      Delete
    2. Mempelajari sejarah memang lebih menarik dengan cara menonton filmnya ya. Kalau baca sejarah kadang ngebosenin hehehe

      Delete
  31. dari 5 judul di atas yang belum aku tonton hanya jdul yang terakhir hahahaha..seperempuan itu aku eh ... hehehe
    aku suka dg film yang mengangkat prempuan sebagai tokoh utama dg karakter gak menye2. sangat inspiratif

    ReplyDelete
  32. MARS sepertinya menarik nih. Premis nya kuat dan menarik banget. Seorang Ibu buta huruf, tinggal di rural area tapi berhasil mendidik anaknya menjadi perempuan kuat, berpendidikan, bahkan hingga berhasil meraih gelar pendidikan tinggi di luar negeri. Inspiratif banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah nonton nih jaman-jaman kuliah haha. lumayan menginspirasi sih, terutama yang pengen kuliah di luar negeri

      Delete
  33. Udah nonton semua kecuali Saiyo Sakato. sempet pengin nonton, memang. Terima kasih ya udah diingetin

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, suka liat cuplikan-cuplikan sama kayaknya ada masuk nominasi apa gitu yaa makanya penasaran

      Delete
  34. Internet lancar memang penting ya...
    Saya penasaran nih pengen nonton saiyo sakato... Tapi tamatin drakor yang lagi ditonton dulu...

    ReplyDelete
  35. sepertinya film Saiyo Sakato belum pernah muncul di tv, selebihnya sudah ditanyain di tv. Jadi penasaran ingin nonton? Semoga ada di platform ott.. Lumayan ini untuk isi waktu liburan lebaran tahun 2023 ini

    ReplyDelete
  36. Wah menarik nih. Selama ini aku belom pernah nonton film yang khusus tentang perempuan begini. Lebih bersifat umum. Kudu nonton nih, rame-rame kayaknya. Nyari aaaah...

    ReplyDelete
  37. Saiyo Saratoga kirain tadinya ada bau2 jepangnya hahahaha.... Kayaknya lucu ya. Jd pengin nonton deh.

    ReplyDelete
  38. Pas hari kartini, di sekolah saya beberapa kali memutar video Kartini Princes Of Java. Sebagian anak2 suka karena filmnya bagus dan membentuk karakter anak untuk menghargai peran perempuan.

    ReplyDelete
  39. banyak banget film bertemakan perempuan, penasaran sama Saiyo Sakato, aku baru tau nih film yang ini

    ReplyDelete
  40. paling seneng dengan akting bunga citra lestari, itulah salah satu alasan kenapa pernah menempatkan film jilbab traveller love spark in korea sbg rekomendasi film yang ditonton, hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya nih, aku jg penasaran, jarang banget ia dpt peran jd muslimah berjilbab

      Delete
  41. whoaaa baguuss baguuss semuaaa.
    apalagi aktris Indonesia makin ciamik ya.

    makasiii rekomendasinyaaa

    ReplyDelete
  42. Beberapa film-film di atas sudah pernah aku tonton dan memang tontonan wajib semuanya nih. Karena filmnya ada unsur makna yang kuat dan ceritanya pun menarik. Terakhir kemarin aku nonton film Saiyo sakato, wah sbg orang Minang aku salut dengan filmnya karena jga menunjukkan makanan khas minang yang memiliki ciri khas tersendiri gitu

    ReplyDelete
  43. saiyo sakato seliweran mulu di FYP TikTok, jadi ikut gregetan dan emosi pas istri pertama kedua berantem heuu

    ReplyDelete
  44. Film bertema perempuan, sangat bagus apalagi kalo kita punya anak perempuan, Lewat film bisa memotivasi tanpa mengurui. Mars aku belum pernah nonton...downloadlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya banget mbak. Aku punya 2 anak cewek, pas itu nonton film tentang mimpi seorang anak perempuan. Itu nancep bgt di mereka pesan kesannya. Wah jd tertarik ngulik film lain nih ^^ Asal pake IndiHomenya aman wkwk

      Delete
  45. Film-film di atas luar biasa. Aku lagi penasaran sama Saiyo Sakato. Kayaknya seru nih film. Apalagi dah lama gak lihat peran Nirina Zubir.

    ReplyDelete
  46. Wah film yang mengangkat kisah powernya perempuan ini selalu bikin amazed menurutku. Ceritanya sarat makna n bikin semangat! Apalagi pakai IndiHome yang aman di segala cuaca ^^

    ReplyDelete
  47. Saiyo Sakato ini sepertinya bisa kujadikan list nonton, penasaran gimana persaingan rumah makannya, komedi bukan sih? Ya sudahlah cuss langsung nonton aja mumpung internet lancar pake Indihome

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga penasaran banget sama Saiyo Sakato ini. Gimana mereka bersaing, terus kehidupan mereka gimana. Secara mereka tak akur. Belum lagi gimana pelanggannya menemuka rumah makan aslinya, meteka berhadap-hadapan.

      Delete
    2. aku sering banget nih nonton spoiler potongan dramanya di TikTok, udah bikin gemes dan emosi haha

      Delete
  48. Salut banget sama Film Mars.
    Bicara soal wanita dan pendidikan. Ada pengasuhan dan nilai-nilai yang diajarkan oleh sang Ibu. Suka dengan kesederhanaan dari Kinaryosih akutu...

    ReplyDelete
  49. Film tentang perempuan selalu menarik untuk disimak soalnya bangga bangt nontonnya aku yg paling suka 3 srikandi ceritanya menarik dan para pemainnya good looking smuaa

    ReplyDelete
  50. Film bertema perjuangan perempuan biasanya bikin baper, mengaduk-aduk emosi, dan butuh sedia tissue, hehehe. Dari rekomendasi di atas, yang Saiyo Sakato belum pernah kutonton. Cuss ah masuk wishlist untuk ditonton sambil ngabuburit.

    ReplyDelete
  51. Wah harus nonton film Saiyo Sakato, nih, secara nama pemerannya sama seperti nama saya. Untungnya pake internet IndiHome Telkom Indonesia. Kegiatan nonton online bisa sat set dan lancar jaya.

    ReplyDelete
  52. wah belum nonton semuanya nih aku pak, kayaknya mau nonton yang kartini dulu deh mumpung ada di netflix ya dan gampang aksesnya

    ReplyDelete
  53. Cuman Mars nih yang belum aku tonton. Dari sinopsisnya sih keren ya. Mirip ama cerita hidupku lagi. Mau rerun filmnya ah di OTT IndiHome. Pas banget buat cari tontonan sebelum berbuka nanti.

    ReplyDelete
  54. Kalau sudah terkait dengan tema perempuan, rasanya sulit di skip, karena selalu menarik untuk didiskusikan ☺

    ReplyDelete
  55. Wah kemana aja aku baru tau ada film Indonesia yg sebagus ini 🙈 cuman jilbab traveller yg udah aku tonton dan emang sebagus itu 🤩

    ReplyDelete
  56. ternyata banyak ya film tentang perempuan yang diproduksi oleh sineas dalam negeri, wajib masuk list tontonan ini. kalau saya masih terkesan dengan film Evita, ini film jadul yang bertema tentang perempuan juga.

    ReplyDelete
  57. Pernah nonton yg 3 srikandi aja. Yg lainnya belum. Ada yg baru juga judulnya induk gajah. Kayaknya seru dan lucu.

    ReplyDelete
  58. Udah pernah nonton yang nomor 1 & 3. Sekarang pengen nonton nomor 2, 4, & 5. Terima kasih Pak, akhirnya bisa dapat rekomendasi film tentang perempuan.

    ReplyDelete
  59. Mars kayaknya bagus. Inspirasi juga karena menganggap kehidupan anak dari keluarga miskin yang berhasil kuliah sampai Oxford. Gila. Oxford bok. Aku juga mau.

    ReplyDelete
  60. Saya belum nonton 5 film di atas, Mas. Hanya kalau 3 srikandi itu dari cerita 3 pemanah Indonesia yang meraih medali di Olimpiade.
    Nanti pas libur lebaran, saya mau nonton nih. Mungkin pertama yang Mars, tentang perjuangan seorang ibu yang mampu menyekolahkan anaknya sampai ke jenjang tinggi dan sampai sukses.

    ReplyDelete
  61. Ngebayangin Nirina adu akting sama Cut Mini ... wow! Pasti keren! Boleh nih masuk daftar film yang ditonton liburan ini.

    ReplyDelete
  62. Listnya lumayan bagus. Cuma tema cerita-cerita Asma Nadia kayaknya masih di sana-sana aja, MC muslim, ML non muslim, gitu gak sih.

    ReplyDelete
  63. Aku jadi pingin nonton Kartini dah. Beliau kan sosok inspiratif banget. Penasaran saja gimana jadinya kalau dijadiin film. Pasti menarik.

    ReplyDelete
  64. Wajib banget pastinya nih memang untuk ditonton dan seru juga ya makin terinspirasi dengan sosok inspiratif. Nontonnya memang harus banget donk dengan koneksi yang cepat dan stabil agar tidak ada gangguan nih.

    ReplyDelete
  65. Hampir semua dah kutonton dan emang rekomendes banget. Apalagi nonton bareng keluarga.. dukungan internet IndiHime jg jangan sampe ketinggalan

    ReplyDelete
  66. Wah ternyata di Indonesia juga sudah banyak ya film dilm yang bertema perempuan dan saya baru nonton yang Jilbab Traveler nya, lainnya belum nonton

    ReplyDelete
  67. Aku belum nonton semuanya nih. Kayaknya bisa nih dijadiin pilihan nonton menemani libur lebaran.

    ReplyDelete
  68. Film tentang perempuan emang menarik banget sih buat ditonton. Makasih ya kak rekomendasinya, pas banget dari 5 film ini ternyata belum satupun aku pernah tonton.

    ReplyDelete
  69. Kalau nonton layanan ott pakai IndiHome, ya pasti hepi
    Sinyal stabil
    Nonton jadi lancar jaya

    ReplyDelete
  70. Jilbab Traveller Love Spark in Korea udah ada di Netflix yaa boleh nih jd nonton ini nunggu jam buka puasa. Kalau Saiyo Sakato series ya, udah sampai eps 4 saya tonton.

    ReplyDelete
  71. Beberapa sudah nonton di bioskop, beberapa belum nonton. Yang belum nonton sepertinya cukup ditonton via streaming saja. Mudah dan lebih nyaman karena cukup dr rumah.

    ReplyDelete
  72. Wah sepertinya bagus2 nih film bertema perjuangan perempuan yang direkomendasikan di atas. Belum ada yang saya tonton sih, jadi penasaran nih mau saksikan sendiri

    ReplyDelete
  73. Asiikkk ternyata film-film Indonesia dengan pemeran utama perempuan juga gak kalah keren-keren sih, tetap seru meskipun ditonton berulang kali.

    ReplyDelete
  74. waduh belum pernah nonton semua film yang direkomendasikan ini, tapi paling penasaran dengan yang Seiyo Sekato yang lagi banyak dibicarakan nih di sebuah WAG yang saya ikuti, mau nonton juga aahh, apalagi pemerannya Nirina Zubir yang emang actingnya udah ketahuan dong seperti gimana :)

    ReplyDelete
  75. Saiyo Sakato ini seru dan lucu ya, Pak Gi. Bikin senyum terus selama nonton, hehehe. Aku belum nonton Mars nih. Nyobain ah mumpung ada paket OTT dari IndiHome

    ReplyDelete
  76. Aduh baru nonton yang 3 Srikandi. Lainnya belum wkwkwk. Pengen liat yang Kartini, soalnya yang main Dian Sastro hehe. Jilbab Traveler padahal booming banget ya waktu itu, kenapa aku malah nggak tertarik nonton. Apakah aku normal? Makasih Ugi Appa, udah ngasih referensi tontonan buat liburan hehehe.. Siap2 ah, bayar langganan IndiHome biar pas nonton lancarrrr jayaaa!!

    ReplyDelete
  77. Film dengan tema perempuan selalu menarik perhatian karena memperlihatkan bagaimana perempuan menghadapi dunia yang patriarki dan mencoba menggapai cita-cita mereka. Tapi sedih sekali dari semua yang direkomendasikan kumalah baru nonton Srikandi saja. Segera yang lainnya kalau sempat kunonton juga deh

    ReplyDelete
  78. Saiyo Sakato ini sedang banyak dibicarakan saat ini. saya penasaran ppengen nonton serialnya terlebih temanya cukup menarik tentang poligami

    ReplyDelete
  79. film bertema perempuan memang selalu memberi inspirasi ya buat penonton terutama bagi kaum perempuan itu sendiri

    ReplyDelete
  80. Masukin bucket list ah, buat ditonton nanti, semua filmnya bagus-bagus dan menginspirasi banget buat para perempuan di Indonesia khususnya

    ReplyDelete

Post a Comment