Optimalisasi Manfaat Internet Bagi Anak Bersama IndiHome

Table of Contents
Berbicara internet dan pengasuhan berarti membicarakan orang tua. anak, dan internet. Sebagai orang tua saya menyadari segala sesuatu selalu memiliki dampak positif dan negatif. Membicarakan manfaat internet, sebagai orang tua kita harus mampu melakukan optimalisasi manfaat internet bagi anak.
Telkom Indonesia

Manfaat Internet bagi anak-anak

Internet dalam setiap bidang kehidupan memiliki manfaatnya masing-masing. Jika dioptimalkan manfaat internet ini maka bisa menjadi bahan pengasuhan orang tua kepada anak di era digital atau pengasuhan digital. Diantara manfaatnya adalah

1. Komunikasi dengan keluarga jauh

Pasti semua orang mengalami manfaat internet yang satu ini. Terlebih saat pandemi. Saat mungkin orang tua bekerja di luar kota dna tidak bisa pulang, maka internet menjadi solusi. Membantu menyambungkan orang tua dengan anak. Sehingga anak-anak tetap terjaga hubungan dan komunikasi dengan orang tua.

2. Mencari materi pelajaran

Internet bisa digunakan untuk mencari materi pelajaran. Orang tua bisa membantu anak mencari materi pelajaran atau materi terkait pelajaran yang bisa menjadi bahan pengayaan bagi anak.

3. Menemukan materi edukasi bagi anak

Bagi anak-anak di usia balita, edukasi sangat dibutuhkan agar bisa menjadikan mereka terbiasa. Proses edukasi ini bisa diberikan oleh orang tua dengan mencari bahan edukasi di internet. Misal edukasi mencuci tangan yang benar, edukasi cara makan yang baik, edukasi untuk gemar makan buah, dan lain sebagainya.

IndiHome

4. Menemukan media stimulasi perkembangan saraf anak

Masa-masa stimulasi perkembangan saraf anak adalah masak yang perlu dipahami oleh tua. Sehingga orang tua juga perlu melakukan eksplorasi diri. Salah satunya dengan memanfaatkan internet.

Manfaat internet bagi stimulasi anak sangatlah bisa digunakan. Misal kita melakukan stimulasi saraf motorik anak dengan mencari lagu yang pas ataupun video tarian di youtube dan mengajak anak menari bersama diiringi musik yang ada.

Itulah beberapa manfaat internet yang bisa kita dapatkan dan gunakan untuk membantu proses pengasuhan digital anak oleh orang tua. Selama bisa mengarahkan dan memberikan penjelasan kepada anak, maka dampak positif internet akan banyak didapatkan anak.

Optimalisasi manfaat internet bagi anak bersama IndiHome

Untuk membantu proses optimalisasi manfaat internet bagi anak, salah satu yang perlu diperhatikan adalah memilih jaringan internet yang aman. Jaringan internet yang aman adalah jaringan yang melakukan penutupan pada konten-konten negatif, safe surf.

Salah satu penyedia layanan jasa internet yang bisa digunakan yaitu IndiHome. Akses internet yang cepat dan stabil juga menjadi alasan kenapa saya memilih IndiHome. 
manfaat internet

IndiHome dari Telkom Indonesia ini memiliki pilihan layanan internet untuk mendukung internet sehat. Layanan dari internetnya Indonesia ini memiliki beberapa pilihan mulai dari paket internet saja (1P), paket internet dan telepon (2P), dan paket 3P. Paket 3 P ini adalah paket yang paling banyak diminati orang. Semua terintegrasi mulai dari internet, telepon, dan televisi.

Mengapa IndiHome bisa menjadi pilihan orang tua? Karena IndiHome menyediakan fitur menarik pada layanan TV yang bisa digunakan untuk memberikan edukasi pada anak. Adanya fitur pause and rewind akan memudahkan orang tua menyampaikan sebuah pesan dari tayangan yang dilihat dengan cepat kepada anak

Bagaimana komplit bukan pilihan paket layanan dari IndiHome dan PT. Telkom Indonesia. Tentunya orang tua bersama anak bisa melakukan aktivitas tanpa batas bersama IndiHome. Karena IndiHome hadir dengan mengutamakan layanan dan mewujudkan internet sehat di Indonesia.

Kehadiran IndiHome yang sudah 57 tahun bergerak dibidang jaringan ini hingga saat ini sudah dinikmati oleh 8,3 juta pelanggan yang tersebar di 496 Kabupaten/Kota.

Saya berharap semoga kehadiran IndiHome dari Telkom Indonesia ini akan semakin menumbuhkan semangat optimalisasi manfaat internet bagi anak untuk bisa mewujudkan bangsa yang semakin cerdas.

Referensi:
https://www.indihome.co.id/paket
https://www.deevacollection.com/2022/02/4-ide-aktivitas-multisensori-kelas-1-sampai-3.html
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/09/21/pendapatan-indihome-tumbuh-242-pada-semester-i-2021

Post a Comment