Review Masker Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask

20 comments
Konten [Tampil]
Pernah terbayang kita memiliki wajah dengan jenis kulit kering? Selain kering ternyata juga kusam. Apalagi kalau kulit wajah terkena iritasi dan termasuk kulit sensitif. Pasti rasanya gimana gitu. Membuat diri tidak bisa tampil dengan percaya diri.

Saya mengalami sendiri hal ini. Meskipun setiap pagi sudah membasahi wajah, tetap saja beberapa waktu setelahnya kulit masih tetap kering. Mau berangkat ke kantor sudah tampil dengan okey. Beberapa waktu kemudian setelah tiba di kantor drama mulai terjadi.
Scarlett masker seriously soothing and hydrating gel mask
Kulit kering?! Ya, kulit kering bagi saya menjadi sebuah masalah. Sepertinya bukan hanya saya sih, semua orang pasti mempermasalahkan kulit kering. Bagaimana sih ciri-ciri kulit kering?

Ciri-ciri jenis kulit kering

Berbicara jenis kulit, ada jenis kulit normal, berminyak, kulit kering, dan ada juga kulit kombinasi. Semuanya memiliki ciri yang berbeda. Kali ini saya mau sedikit mengulas tentang kulit kering dan bagaimana ciri-cirinya.

Mengetahui kulit bermasalah, saya pun segera mencari tulisan yang membahas tentang jenis kulit. Setelah membaca saya baru memahami kalau kulit saya masuk tipe kulit kering.

Melansir dari hello sehat, ternyata yang menyebabkan kulit kering beragam, banyak faktor luar seperti udara yang kering, kebiasaan mandi terlalu lama, dan paparan bahan kimia pada produk pembersih kulit.

Ternyata berhubungan dengan kulit kering banyak sekali ciri-ciri yang bisa dilihat. Beberapa yang saya sempat alami diantaranya:

1. Kulit kusam dan kasar

Ciri-cirinya sama dengan yang saya alami yaitu kulit wajah kusam dan kasar. Seperti saya sampaikan di awal, sangat tidak enak rasanya memiliki kulit kusam dan kasar. Seakan tidak pernah memperhatikan penampilan wajah.

2. Kulit kurang lembab

Namanya juga kering, seperti tanaman ya, terasa gersang. Kalau begitu berarti kulit kekurangan sesuatu seperti mineral. Jadinya kulit kering yang ada.

3. Kulit bersisik

Kalau sudah keterlaluan keringnya atau kulit sangat kering ternyatabukan hanya kasar tapi bisa menjadi bersisik.

Tentu masih banyak lagi ciri-ciri yang yang menunjukkan kulit tipe kering. Setidaknya dengan mengetahui kondisi tipe kulit, kita bisa mencari jalan keluar untuk mengatasi. Salah satunya dengan perawatan yang tepat.

Ternyata jika dibiarkan terus menerus dan tidak diatasi, kulit kering bisa menyebabkan kulit mengelupas.

Penyebab Kulit Kering

Mengutip dari laman sehatq ada beberapa penyebab kulit kering yang perlu kita ketahui, diantaranya:
  1. Udara kering atau cuaca yang dingin. Ini terjadi karena kelembaban pada kulit menurun.
  2. Cuci muka terlalu sering. Ini yang baru saya ketahui, ternyata terllau sering cuci muka tidak baik juga.
  3. Faktor usia
  4. Penggunaan obat-obatan tertentu
  5. Merokok
  6. Sabun pembersih wajah dan pelembab yang tidak tepat.

Cara mengatasi kulit kering

Saat sudah tahu apa penyebabnya dan bagaimana ciri-cirinya, maka akan mengetahui juga cara mencegahnya. Kita pastinya tidak akan tinggal diam kan? Pasti akan mencari informasi bagaimana cara mengatasi kulit kering, diantaranya:
  1. Jangan terlalu sering mencuci wajah
  2. Pilih sabun pembersih wajah yang tepat
  3. Gunakan pelembab setiap hari
  4. Eksfoliasi wajah
  5. Gunakan sunscreen
  6. Oleskan masker
  7. Hindari penggunaan skincare penyebab kulit kering. Pemilihan facial wash, pelembab yang tidak tepat ternyata bisa menjadi salah satu penyebabnya. Makanya saat akan membeli facial wash atau pelembab harus betul-betul memperhatikan formula yang terkandung di dalamnya.

Scarlett Masker Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask

Setelah pengalaman menggunakan Scarlett face care kulit terasa ada perbedaan dari sebelum menggunakan. Jadi, saya pun kembali memutuskan untuk melengkapi perawatan kulit kering dengan menggunakan Scarlett Masker Soothing and Hydrating Gel Mask.

Jujur setelah pemakaian beberapa product Scarlett body care, dan Scarlett face care, saya merasa cocok. Jadi saya memilih untuk mencoba mengatasi masalah kulit kering dengan Masker Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask.

Oh iya, sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk pastikan susah mendapatkan informasi secara menyeluruh tentang produk itu.

Contoh, saat saya memutuskan untuk membeli Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask, terlebih dahulu saya mencari informasi berhubungan dengan formula, manfaat, dan juga bagaimana komentar dari orang-orang yang sudah menggunakan. Paling penting adalah memastikan produk ini aman.
Review Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel

1. Pastikan aman dan asli

Sebagai orang yang sudah pernah membeli rangkaian body care dari scarlett, saya mau spill beberapa pengetahuan berhubungan dengan keamanan dari produk Scarlett whitening.

Ini dia product knowledge yang mau saya beritahukan pada semua, bahwa scarlett itu terbuat dari bahan-bahan yang aman sehingga sudah memiliki izin edar dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Sudah lulus uji BPOM pastinya juga bebas dari bahan berbahaya untuk kulit. Iyes, Scarlett produknya tidak mengandung mercury dan hydroquinone. Sehingga bisa dipastikan aman untuk digunakan.

2. Cara Cek Keaslian Produk

Untuk mengecek keaslian dari scarlett yang dipesan caranya sangat mudah ya.
  1. Pertama, kunjungi link untuk verifikasi di https://verify.scarlettwhitening.com/
  2. Isikan data yang pada form yang disediakan sesuai dengan isian saat pemesanan yaitu Nama, Email, Kota, Nomor HP, Serial Kode. Untuk mendapatkan Serial Kode bisa dilihat langsung 7 Kode pada barcode yang berisi perpaduan huruf dan angka.
  3. Jika sudah, klik Cek Kode Serial Produk Anda. Produk yang asli akan mendapatkan balasan kalau produk 100% original dan akan dicantumkan juga serial number dari produk.
  4. Cocokkan nomor serial dari balasan verifikasi dengan yang tertera pada kemasan. Deretan angkanya sama, berarti benar-benar asli.

Soothing Gel Mask Scarlett untuk apa?

Untuk apa Scarlett Soothing and Hydrating Gel Mask? Sesuai dengan namanya Masker Soothing and Hydrating Gel Mask bisa menjadi satu cara untuk mengatasi masalah kulit dan dapat digunakan untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi, dan sensitif.

Manfaat dari Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask

Masker ini memiliki manfaat untuk perawatan kulit kering yang saya alami. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari rutin menggunakan masker ini.

Diantara manfaatnya adalah membantu mencerahkan kulit wajah dan memberikan kelembaban pada kulit. Selain itu juga menjadikan kulit terasa lebih lembut setelah rutin menggunakan. Sesuai dengan petunjuk pemakaian.

Manfaat Scarlett seriously soothing and hydrating gel mask ini diperoleh dari formula yang digunakan dalam produk ini.

Review Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask

Formula Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Di dalam Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask terdapat kandungan Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, Allantoin yang bermanfaat sebagai:
  1. Niacinamide membantu mencerahkan kulit
  2. Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen
  3. Grape Fruit Water membantu menjaga lapisan luar kulit terhidrasi
  4. Seven Berry Extract sebagai antioxidant pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam dan warna kulit tidak merata
  5. Ginseng Extract membantu menyamarkan kerutan secara nyata
  6. Centella Asiatica Extract merupakan antioksidan yang baik
  7. Rose Flower Water dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit
  8. Allantoin membantu menjaga kelembaban dan kelembutan kulit

Berapa menit maskeran pakai Scarlett?

Berapa menit maskeran pakai Scarlett? Gampangnya berapa menit waktu yang dibutuhkan dalam memakai atau mengaplikasikan Scarlett masker?

Menggunakan Scarleet masker seriously soothing and hydrating gel ini membutuhkan waktu 15-20 menit. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan penyerapan formula pada kulit wajah.

Bagaimana cara pakai Scarlett masker?

Untuk menggunakan Scarlett masker soothing and hydrating sangatlah mudah dan praktis. Langkah-langkahnya mudah dilakukan oleh siapapun.
  1. Pastikan mencuci tangan sampai bersih.
  2. Ambil masker dengan mini spatula.
  3. Aplikasikan masker ke seluruh wajah dengan tangan secara merata. d lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih.
  4. Lanjutkan perawatan wajah dengan rangkaian Scarlett face care lainnya untuk hasil maksimal, yaitu toner, serum, dan cream.
  5. Jika ini pemakaian pertama kali sebaiknya melakukan test penggunaan dulu. Apakah produk ini benar-benar cocok dengan kondisi kulit kita. Lakukan selama 10-15 menit dengan cara aplikasikan masker ke kulit belakang telinga atau siku bagian dalam. Ini pelru dilakukan karena didalamnya terdapat beberapa bahan yang bersifat herbal, sehingga reaksi kulit pada setiap orang dapat berbeda-beda.

Review Penggunaan Masker Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask

Bagaimana sih pengalaman saya setelah menggunakan produk Scarlett Masker Soothing and Hydrating Gel Mas ini? Menggunakan masker ini sangatlah memberikan pengalaman tersendiri. Ada hal berkesan yang bisa saya dapatkan. Sebelum menceritakan bagaimana pengalaman menggunakan masker ini, saya juga mau mengulas bagaimana kemasan dan tekstur dari masker ini.
Manfaat Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask

1. Kemasan Masker Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask

Hal yang selalu memukau dan membuat saya tertarik untuk meminang SCarlett adalah kemasannya yang elegan. Packaging dengan warna menarik, seperti pada masker seriously soothing and hydrating ini.

Bagian luar box kertas dengan warna putih dan soft pink. Pada box juga menampilkan nama produk dilengkapi dengan informasi cara pemakaian, dan formula yang ada di dalamnya produk masker. Pastinya pada kemasan juga terdapat informasi BPOM, Logo Scarlett, dan Barcode serial number yang digunakan untuk pengecekan keaslian produk.

Kemasan dalamnya yaitu kemasan bersisi masker berbentuk jar. Pada bagian dalam nya juga terdapat penutup masker. Selain itu juga dilengkapi dengan spatula. Produk ini memiliki berat 100 gram.

Pastinya akan terjaga keamanannya dan terjaga dari tumpah secara tidak sengaja dengan penutup bagian dalam. Keamanan berikutnya, akan tetap terjaga kebersihan, karena kita mengambil masker menggunakan spatula yang tersedia. So, masker tidak akan terkontaminasi kotoran yang menempel pada tangan kita.

2. Tekstur dan Warna Masker

Formula Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask
Masker ini memiliki tekstur yang berbeda dengan masker pada umumnya. Mmeiliki warna coklat keemasan. Teksturnya seperti namanya gel mask, kenyal seperti jelly. Sampai anak-anak mengira itu aalah jelly. Setelah diberi pengarahan baru paham mereka.

Tekstur jel nya lembut, lembab, dan tidak terlalu beku. Lembut condong ke cair. Saat diaplikasikan lebih mudah meratakan pada wajah.

3. Pengalaman menggunakan Masker Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask

Menggunakan masker ini memberikan sensasi tersendiri bagi saya. Pertama menyendok dengan spatula rasanya pengen masukin ke mulut aja. Abis menggoda sih. Dari spatula saya letakkan pada telapak tangan yang sudah bersih tentunya.

Tahap selanjutnya saya aplikasikan pada seluruh wajah hingga merata. Gel yang ada cenderung ke cair. Kalau istri bilang terlalu cair. Kalau saya sih suka. Tapi so far istri juga senang dengan hasilnya.

Saat digunakan rasa dingin terasa pada wajah. Segar dan sejuk. Jadilah diam sejenak untuk beberapa menit. Saya maksimalkan 20 menit agar hasil maksimal. Saat menggunakan masker soothing and hydrating ini, seperti ada sensasi dipijat lembut.
Review Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask
Barulah setelah itu, saya membersihkan dengan air bersih. Hasilnya terasa sekali ada perbedaan setelah pemakaian beberapa kali. Awalnya ada bagian kasar di daerah pipi dan dekat dagu. Kini sudah berkurang bagian kasar itu. Saat cerita sama istri, dia nyuruh lanjutkan pemakaian. Katanya itu berarti cocok.

Untuk memaksimalkan dalam mencerahkan dan menjaga kelembaban wajah saya melanjutkan dengan penggunaan Scarlett serum dan cream day. Oh iya, selain membeli Masker Soothing and Hydrating Gel, saya juga membeli Mugwort Masker biar bisa eksfoliasi wajah. Nanti saya tuliskan pengalamannya tersendiri ya.

Beli dimana dan bagaimana caranya?

Buat kalian yang ingin mencoba sensasi dari perawatan menggunakan Scarlett Masker Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask tidak perlu khawatir apalagi bingung. Kenapa?
  1. Karena produk ini bisa digunakan mulai dari usia 13 tahun ke atas.
  2. Aman untuk ibu hamil dan menyusui, namun tetap dianjurkan melewati trimester kedua dan juga melakukan konsultasi dengan dokter kandungan masing-masing.
  3. Masker ini tidak hanya untuk kulit kering, karena juga bisa digunakan oleh yang memiliki kulit normal juga (normal to dry)
Untuk mendapatkan produk ini, tidak perlu bingung mencarinya. Saya membeli produk ini secara online melalui link https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Dari link ini kalian bisa menentukan sendiri mau membeli dari official store yang mana. Ada official instagram, official Tik Tok, Official Shopee, atau kalian juga bisa menghubungi langsung admin melalui whatsapp yang tersedia di link.

Sudah ada gambaran mau belanja dimana? Langsung aja klik link di atas dan belanja Scarlett Masker Soothing and Hydrating Gel Mask di official kesayangan kalian.

Related Posts

20 comments

  1. Keluhan suami saya serupa masalahnya. Apalagi di Jakarta, polusi, AC..bikin kulit wajah kering bener jadinya. Mau saya sarankan dia pakai ini, untuk membantu mencerahkan kulit wajah dan memberikan kelembapan dan lembut pada kulit. Saya belikan aja sekalian Scarlett seriously soothing and hydrating gel mask aja deh. Saya cocok juga pakai Scarlett:)

    ReplyDelete
  2. Dennise SihombingJuly 19, 2022 at 8:57 PM

    Hai kak Sugi ternyata masker Scarlett itu bisa untuk pria juga ya? pria saja bisa memberikan hasil yang memuaskan. Apalagi kita yang perempuan pasti hasilnya lebih oke ya

    ReplyDelete
  3. sejak Scarlett launching masker, saya gak malas lagi maskeran
    Padahal udah lama tau bahwa penting banget eksfoliasi wajah secara rutin,
    tapi baru Scarlett yang bikin nyaman selama maskeran

    ReplyDelete
  4. Saya termasuk pemilik tipe kulit kering, nih. Duh males banget kalau udah ngalamin masa2 itu. Apalagi kalau pindah ke daerah hawa dingin, langsung deh kulitnya bersisik.

    Bole kayanya nih dicobain masker scarlet. Kan produknya udah terbukti bagus semua, yaa. Wangi lagi...

    ReplyDelete
  5. Masker Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask cara menggunakan, bahan, hasil akan membantu pengguna skincare.

    ReplyDelete
  6. wah saya belum nyobain nih scarlett masker..auto pengen coba juga deh supaya wajah glowing

    ReplyDelete
  7. Baik cewek maupun cowok pakai masker itu memang perlu, karena kulit wajah biar tetep terhidrasi dan lembab. Kalau terjaga kelembabannya kan jadi sehat

    ReplyDelete
  8. wuah ternyata cocok juga ya kalau dipake cowok
    hasilnya keliatan tuh, kulit jadi lebih lembab atau glowing

    ReplyDelete
  9. Kalau dengar atau baca kata HYDRATING saya selalu membayangkan kulit wajah yang segar dan sehat. 2 hal yang bagus banget untuk cowok. Karena sebagian besar kegiatan kaum adam adalah outdoor, berkegiatan di luar rumah. Seneng loh baca artikel ini. Jadi semakin yakin bahwa perawatan kulit wajah juga sesungguhnya dibutuhkan oleh lelaki

    ReplyDelete
  10. Sensasi sejuk setelah menggunakan Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask ini yang bikin nyaman yaa.. Penggunaan rutin akan memperbaiki kondisi kulit kusam dan kering,

    ReplyDelete
  11. Kalah dah aku sama masnyaaaa ๐Ÿคญ

    Aku belum pernah coba. Kayanya enak pake masker ini habis jogging pagi ya. Cobain ah.

    ReplyDelete
  12. Wah cowok juga perawatan ya. Kayak adik laki lakiku dong. Bahkan serumnya lebih lengkap dari punyaku. Pakai parfum lagi kalau keluar rumah. Aku mah boro boro. Body lotion aja jarang. Wwkwkwk. Pinter nih masnya ngatasi kulit kering.

    ReplyDelete
  13. Cocok banget buat saya nih, pas setelah jogging atau badmintonan.

    ReplyDelete
  14. Belum sempet nih coba produm skincare terbarunya scarlett

    Tapi yg sudah sudah baik cream atau pun serumnya selalu efektif dan cocok di kulit wajah

    ReplyDelete
  15. Ternyata terlalu sering mencuci muka malah bisa membuat kulit muka jadi kering ya. Padahal harapannya dengan mencuci muka, pengen jadi kelihatan lebih segar, tapi ternyata malah bukan begitu.

    Ini produk baru lagi dari Scarlett ya, setelah ada facial wash, serum dan juga krim, kini tambah lagi dengan masker. Makin komplit

    ReplyDelete
  16. Khas cowok banget ini keluhannya. Sama kayak keluhan masalah kulit wajah suamiku

    ReplyDelete
  17. wah salut banget sama cowok cowok yang ikut perawatan wajah biar makin kinclong dan disayang istri ya gak hehehe

    ReplyDelete
  18. I’m not sure where you’re getting your information, but great topic. I needs to spend some time learning more or understanding more.
    ์•„์‹œ์•ˆ์ปต
    ๋†๊ตฌ
    ์ฃผ์‚ฌ์œ„๊ฒŒ์ž„

    ReplyDelete
  19. Bookmarked this web page, will come back for more articles. You, my friend, ROCK! I found simply the information I already searched everywhere and simply could not come across. What a perfect site.

    ์‚ฌ์„คํ† ํ† 
    ํŒŒ์›Œ๋ณผ
    ์•ˆ์ „๋†€์ดํ„ฐ

    ReplyDelete

Post a Comment