List Hotel Dekat Simpang Lima Semarang, Yuk Liburan Sekarang!

13 comments
Konten [Tampil]
hotel dekat Simpang Lima Semarang
Destinasi wisata yang terkenal dari Semarang selama ini adalah Lawang Sewu, Kota Lama, Klenteng Sam Poo Kong, sampai dengan Saloka Theme Park. Jika dikulik lebih jauh lagi, banyak juga destinasi Semarang lainnya yang meski kurang terkenal memiliki banyak atraksi wisata yang menarik. Contohnya saja Simpang Lima Semarang.

Ada berbagai hal seru yang bisa dilakukan di Simpang Lima, mulai dari naik delman atau mobil hias, sewa sepatu roda, olahraga, sampai kulineran. Dengan berbagai hal tersebut, tak mengherankan banyak juga hotel dekat Simpang Lima Semarang. Bagi yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di sekitaran Simpang Lima, berikut rekomendasi hotelnya.

1. ibis Semarang Simpang Lima

Simpang Lima Semarang
Lokasi: Jl. Gajahmada No. 172, Pakunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Hotel baru dengan fasilitas memanjakan yang beroperasi di Simpang Lima adalah ibis Semarang. Arsitektur yang ditawarkan sangat cantik dan terinspirasi dari Rawa Pening. Dari luar, bangunanya terlihat berwarna coklat. Namun saat masuk ke dalamnya, lebih berwarna. Selain dekat Simpang Lima, hotel ini terhubung dengan Mall Ciplaz Semarang.

Total kamar yang ditawarkan mencapai 127 unit yang terdiri dari empat tipe. Yaitu Classic, Superior, Deluxe, dan juga Family Room. Mayoritas kamar di sini memiliki warna biru muda yang nyaman dan menenangkan. Fasilitasnya banyak, mulai dari restoran sTERATs, kulkas, brankas penyimpanan, sampai jaringan Wifi yang stabil.

2. Hotel Pandanaran Simpang Lima

Pandanaran Simpang Lima
Lokasi: Jl. Pandanaran No. 58, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Pilihan penginapan nyaman lainnya adalah Hotel Pandanaran Simpang Lima. Ini merupakan hotel bintang 3 yang lokasinya hanya 1 km saja dari Simpang Lima dan berbagai atraksi wisata di sekitarnya. Pilihan kamarnya ada enam jenis, yaitu Superior, Deluxe, Grand Deluxe, Deluxe Family, Executive, dan juga Suite.

Beberapa fasilitas andalan di penginapan ini antara lain Kedung Roso Restaurant, gym & spa, Flamboyan Swimming Pool, Seruni Lounge, berbagai fasilitas bisnis, sampai dengan jaringan Wifi yang stabil. Selain jadi tempat menginap, hotel ini kerap jadi lokasi untuk akad nikah, resepsi, sampai dengan meeting.

3. Quest Hotel Simpang Lima Semarang

Hotel di Semarang
Lokasi: Jl. Plampitan No. 37-39, Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Tak kalah nyaman, ada Quest Hotel Simpang Lima Semarang. Di sini ditawarkan dua jenis kamar, yaitu Deluxe dan Executive. Total ada 155 unit yang bisa dipilih untuk menginap. Setiap kamarnya memiliki berbagai fasilitas, mulai dari jaringan Wifi yang kencang, kulkas, LCD TV, private balcony, dan lain sebagainya.

Sementara untuk fasilitas umum, ada kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, restoran dengan menu tradisional dan internasional, massage & spa, sampai room service 24 jam. Bagi yang ingin mengadakan meeting ada 3 pilihannya, yaitu Large, Medium, dan Topaz.

4. Louis Kienne Hotel Simpang Lima

Hotel Semarang
Lokasi: Jl. Ahmad Yani No. 137, Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Jika kamu ingin mencari kenyamanan dengan fasilitas cukup mewah, bisa booking kamar di Louis Kienne Hotel Simpang Lima. Selain lokasinya yang strategis, hotel bintang 4 ini menawarkan fasilitas dan servis memanjakan. Beberapa contohnya Rooftop Infinity Swimming Pool, Gastro All Day Dining Restaurant, Rooftop Lounge, dan lain sebagainya.

Di sini ada total 150 unit kamar dengan berbagai furniture dan fasilitas lengkapnya. Tipenya sendiri ada dua, yaitu Deluxe King Bed dan Deluxe Twin Bed Room.

5. Radja Art & Boutique Semarang

Raja Art and Boutique Semarang
Lokasi: Jl. Singosari Raya No. 4, Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Jarak hotel ini ke Simpang Lima hanya 1,5 km saja, jika berkendara bisa ditempuh kurang lebih 5 menitan. Jadi bisa dibilang juga sangat dekat, cocok jadi tempat menginap jika memang mengincar Simpang Lima dan wisata sekitarnya untuk dijelajahi. Seperti namanya, ini merupakan hotel Boutique dengan desain yang cukup eye catching.

Berbagai fasilitasnya juga akan membuat pengunjung yang menginap jadi betah. Ada Savana Bistro, Doria Meeting Rooms, Kids Zone, Smoking Area, dan lain sebagainya. Pilihan tipe kamarnya sendiri ada 5, mulai dari Studio, Deluxe, Superior Twin, Family, dan juga Superior Double. Kamarnya sangat colorful dan lengkap dengan grafiti.

6. Amaris Hotel Simpang Lima

hotel dekat Simpang Lima Semarang
Lokasi: Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 33, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Amaris Hotel Simpang Lima masuk ke dalam list karena juga cukup populer di kalangan wisatawan. Dari Simpang Lima sendiri juga begitu dekat, lho. Jaraknya hanya 300 meter saja. Di sini tersedia berbagai tipe kamar, ada Smart Twin, Smart Double, dan juga Single. Total kamarnya ada 73 unit.

Beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati adalah jaringan Wifi, brankas, LED TV, dan lain sebagainya. Sementara untuk fasilitas outdoor, ada restoran Xpres, Meeting Room, dan lain sebagainya.

Sampai di sini pembahasan tentang berbagai akomodasi yang dekat dengan Simpang Lima Semarang. Bisa untuk staycation atau tujuan bisnis. Supaya bisa menginap dengan hemat, booking di Traveloka dengan memanfaatkan Traveloka STAYcation heMAT sampai Daily Sale.

Dengan memanfaatkan Traveloka STAYcation heMAT-Daily Sale, kamu berkesempatan dapat diskon Hotel dan Holiday Stays sampai dengan 30% setiap hari. Ditambah lagi, salah Flash Sale diskonnya sampai dengan 50%. Tentu Traveloka banyak untungnya, bukan? Liburan di dalam atau luar negeri, pastikan menggunakan Traveloka yang banyak diskonnya!
Newest Older

Related Posts

13 comments

  1. Aku yang pernah bekerja di Gedung Suara Merdeka, Pandanaran. Sudah nggak asing dengan list hotel yang disebutkan. Malah seringnya hotel Pandanaran menjadi tempat kami kalau kantor lagi ada acara lho. Hehehehe....

    ReplyDelete
  2. Traveloka emang solusi jalan-jalan. Apalagi ada kesempatan dapat diskon Hotel dan Holiday Stays sampai dengan 30% setiap hari. Mantap deh!

    ReplyDelete
  3. Pernah ke Simpang Lim ayang cukup terkenal ini tapi belum pernah menginap di salah satu hotel manapun dari kelima yang ada di artikel ini. Semoga saja kedepannya ada kesempatannya. Aamiin...

    ReplyDelete
  4. Urusan diskon hotel, Traveloka memang rekomended sih, ya. Dari daftar di atas, aku tertarik banget sama nomor 4, suka banget lihat interiornya.

    ReplyDelete
  5. Duh jadi pengen jalan -jalan ke Semarang niih kang Ugi...makasih yaa rekomendasi hotelnya. Sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  6. Jadi pengin ke Semarang nih, kangem dengan Simpang Lima dan the poci nya. Apalagi ada diskonan 30% dari traveloka. Jadi, makin betah nih liburan di Semarang.

    ReplyDelete
  7. Aku pernah di ibis simpang lima. Tegal Semarang naik KA Kaligung cuma 2,5 jam doang. Sampe sana janjian ma temen2, ngumpul2, makan2 dan nongkrong Ampe dini hari. Kulinernya mantap ahhh. Aku suka kulineran di sekitar simpang lima.

    ReplyDelete
  8. Ini hotelnya super estetik semua sihhh parah wkwkwk. Kapan-kapan kalau ke Smarang mungkin bisa kembali ke sini buat cari-cari penginapan yang oke buat singgah di sana.

    ReplyDelete
  9. jadi kangen Semarang huhu.. emang paling enak nginep sekitaan simpang lima ya, gak mati gaya karena banyak hiburan hihi.. apalagi kalau hotelnya kece gini sih buat staycatio jadi betah deh

    ReplyDelete
  10. Waah, baca ini jadi pengen healing. Mantap banget ulasannya, kalau admin udah pernah cobain yang mana nih?

    ReplyDelete
  11. Banyak rekomendasi hotel yang menarik nih, simpang lima semarang kayanya keren yah tempatnya

    ReplyDelete
  12. Asik-asik ini rekomendasinya, jadinya pas mau ke Semarang tinggal ceki² nih pilihannya yang sesuai bujet dan itinerary perjalanan

    ReplyDelete
  13. Kalau liat viewnya Quest hotel mirip banget yakk sama yg di Malang dengan nama yang sama kayaknya hihi.. asyik jg tuh buat liburan kalo ke Semarang

    ReplyDelete

Post a Comment