Mengapa Pemula Harus Menguasai Digital Marketing, Inilah 11 Alasannya

19 comments
Konten [Tampil]
Kemajuan teknologi yang semakin pesat ternyata memberi pengaruh besar pada dunia pemasaran. Sehingga muncul digital marketing yang kini menjadi salah satu strategi bisnis paling jitu.

Oleh sebab itu, pemasaran digital menjadi semakin penting terutama bagi para pemula yang ingin memasarkan produk atau jasa secara online. Apabila Anda adalah seorang pemula dalam dunia pemasaran digital, maka Anda harus menyimak ulasan ini hingga selesai. Pasalnya ulasan ini akan mengupas tentang apa alasan pemula harus menguasai digital marketing, yang bisa didapat melalui kursus digital marketing.
kursus digital marketing

11 Alasan Para Pemula Harus Menguasai Digital Marketing

Digital marketing memang sudah bukan hal baru lagi beberapa tahun terakhir ini. Seiring dengan makin majunya teknologi, metode pemasaran pun turun berkembang. Terbukti dengan munculnya digital marketing yang memudahkan para pelaku pemasaran melakukan pekerjaannya.

Mau tak mau, Anda yang berkecimpung dalam dunia pemasaran harus mampu mengimbangi dan menguasai teknologi digital marketing ini. Meskipun Anda masih terhitung sebagai pemula dalam bidang tersebut. Hal ini tak lain karena ada beberapa alasan kuat yang menjadi dasar mengapa Anda harus mempelajari digital marketing. Alasan tersebut antara lain:

1. Lebih efektif dan efisien dalam memasarkan produk atau jasa

Pemasaran digital dapat menjangkau pelanggan yang lebih besar dengan biaya yang lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan pemasaran tradisional. Dengan mempelajari digital marketing, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan anggaran pemasaran dan menghasilkan output yang lebih baik.

2. Memperluas jangkauan pasar

Dalam dunia digital, Anda dapat meraih pasar yang jauh lebih luas. Artinya, ketika mempelajari digital marketing, Anda akan belajar cara membangun strategi pemasaran agar dapat menjangkau pelanggan baru yang tidak terjangkau oleh pemasaran tradisional.

3. Meningkatkan brand awareness

Dengan memanfaatkan pemasaran digital otomatis dapat membantu meningkatkan kesadaran merek Anda di kalangan target pasar. Melalui digital marketing ini juga, Anda dapat belajar memanfaatkan media sosial, email marketing, dan iklan online. Tujuannya untuk meningkatkan brand awareness Anda.
kursus digital marketing

4. Menghasilkan leads dan penjualan yang lebih banyak

Belajar digital marketing akan memberi Anda banyak keuntungan. Anda dapat belajar cara menggunakan teknik SEO, SEM, dan pemasaran konten untuk meningkatkan trafik website. Tentunya ini akan menghasilkan lebih banyak leads dan penjualan.

5. Mempercepat proses penjualan

Pemasaran digital dapat membantu mempercepat proses penjualan Anda dengan meningkatkan visibilitas produk atau jasa. Selain itu, metode digital marketing juga memberikan informasi yang lebih akurat dan efektif pada calon pelanggan.

6. Pengalaman para pelanggan akan lebih optimal

Dengan mempelajari digital marketing, Anda dapat belajar cara menggunakan data pelanggan untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan. Bahkan belajar digital marketing ini juga mampu meningkatkan retensi pelanggan.

7. Memahami perilaku konsumen

Pemasaran digital memungkinkan Anda untuk memahami perilaku konsumen dengan lebih baik, seperti preferensi, kebiasaan, dan kebutuhan mereka. Anda pun dapat belajar bagaimana memanfaatkan data konsumen tersebut untuk meningkatkan efektivitas pemasaran Anda.

8. Dapat menambah keterampilan dan pengetahuan

Menguasai digital marketing menjadikan Anda lebih memiliki keterampilan dan pengetahuan tentang strategi pemasaran digital. Sebut saja SEO, SEM, social media marketing, dan email marketing.

9. Menjadi lebih kreatif dalam pemasaran

Pemasaran digital memungkinkan Anda untuk menjadi lebih kreatif dalam menciptakan kampanye pemasaran yang unik dan menarik. Maknanya, Anda bisa belajar cara mengembangkan ide kreatif untuk membuat kampanye pemasaran yang lebih menarik sehingga bisa berhasil secara efektif.

10. Menjadi lebih fleksibel dalam pemasaran

Bukan tidak mungkin Anda menjadi lebih fleksibel dalam menjalankan kampanye pemasaran setelah menguasai digital marketing. sehingga Anda dapat memilih berbagai strategi pemasaran yang tepat untuk bisnis Anda.

11. Meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas bisnis

Pemasaran digital dapat membantu meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas bisnis Anda di mata calon pelanggan. Dengan begitu Anda dapat belajar cara membangun reputasi yang baik dan mengelola ulasan pelanggan secara efektif.

Kesimpulannya, mempelajari digital marketing menjadi semakin penting bagi para pemula yang baru saja akan terjun di dunia pemasaran digital. Oleh sebab itu, kuasai metode digital marketing supaya Anda dapat mengoptimalkan penggunaan anggaran dan meningkatkan efektivitas pemasaran secara menyeluruh.
alasam pemula harus menguasai digital marketing

Belajarlagi, Pelatihan Digital Marketing Terbaik untuk Para Pemula

Bagi Anda yang masih pemula dan ingin menguasai ilmu mengenai digital marketing, maka ada baiknya jika mengikuti kursus digital marketing di Belajarlagi. Platform ini menyediakan pelatihan atau kursus digital marketing yang cocok bagi para pemula.

Di sini, Anda akan belajar secara intensif dan memperoleh materi yang disampaikan oleh para pengajar dari perusahaan dan startup ternama. Meskipun proses belajarnya berkesan serius dan mendalam namun tetap akan fokus pada situasi belajar yang menyenangkan.

Anda tak hanya akan memperoleh ilmu secara teori, namun juga praktik secara langsung. Yakni dengan cara menangani real project berupa UMKM brand atau menggunakan brand Anda sendiri.

Kursus digital marketing ini akan terlaksana selama 3 bulan. Selama proses belajar Anda akan mendapatkan bimbingan dari seorang tutor. Bukan itu saja, Anda pun akan mendapatkan tugas dan memperoleh feedback atas tugas tersebut.

Selanjutnya, jika proses belajar telah selesai, beberapa fasilitas akan Anda peroleh. Sebut saja, materi, sertifikat, dan bisa mengikuti komunitas yang mendukung pengembangan materi dan karir Anda.

Well, sudah siap untuk belajar digital marketing? Ayo, segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti kelasnya di belajarlagi.id. Dijamin Anda akan merasa nyaman ketika belajar. Bahkan Anda bisa memperoleh ilmu yang akan berguna untuk diri dan bisnis Anda di masa depan.

Related Posts

19 comments

  1. Memang harus diakui, zaman sekarang berjualan secara online sangat membantu ya, Kang. Tapi agar lebih maksimal memang harus menguasai digital marketing, karena banyak sekali tahapan-tahapan.

    ReplyDelete
  2. saya setuju sih pak, memang zaman sekarang itu banyak industri dan pekerja harus menguasai hal yang dasar banget tentang digital marketing. soalnya hampir banyak industri memakai metode pemasaran digital sekarang ini

    ReplyDelete
  3. Buat marketing pemula ilmu seperti ini perlu banget untuk terus digali ya kak, karena ada padanya tonggak bagaimana pemasaran bisnis bisa berjalan dengan sukses

    ReplyDelete
  4. Aku juga lagi kursus digital marketing nih buat nambah portofolio kerjaan. Sebenarnya ilmu ini bisa diaplikasikan di banyak hal ya. Apapun jenis barang dan jasanya. Soalnya marketing itu udah jadi keharusan bagi siapapun, meski kita tak jualan barang/jasa.

    ReplyDelete
  5. Saya sudah pernah buka web-nya Belajarlagi, kayanya program yang ditawarkan lumayan menarik. Apalagi dengan sistem belajar online yang bisa mobile di mana pun dan kapan pun, belajar digital marketing di Belajarlagi fleksibel banget

    ReplyDelete
  6. Zaman sekarang, digital marketing memang penting banget. Semua serba online, bahkan banyak juga yang lebih memilih belanja online.
    Jadi pengen kursus digital marketing juga biar nambah ilmunya, karena bakalan berguna banget.

    ReplyDelete
  7. Saat ini era digitalisasi
    Jadi memang sebaiknya kemampuan digital marketing harus dikuasai
    Apalagi buat pemilik bisnis

    ReplyDelete
  8. Digital marketing saat ini memang sangat penting untuk promosi dan lain sebagainya. Sebagai pemula harus banyak belajar dan actionnya.

    ReplyDelete
  9. Digital marketing sekarang seperti skill yang harus dimilii setiap orang ya.. nggak hanya perusahaan aja karena makin banyak yang mulai membangun digital branding mereka masing-masing

    ReplyDelete
  10. sebenernya digimar ini salah satu bidang yang bisa masuk ke semua aspek saat ini. maklum yak udah digitalisasi jadi kalo punya usaha ya harus lewat media online. imo, wajib banget semua orang at least paham dasar digimar hehe

    ReplyDelete
  11. Digital marketing memang saat ini jadi ujung tombak pemasaran produk atau jasa agar lebih banyak orang aware ya

    ReplyDelete
  12. zaman now harus melek digital begitu juga ketika berjualan harus paham digital marketing agar laris manis jualannya

    ReplyDelete
  13. Dunia digital wajib dan harus mau untuk mempelajarinya, apalagi bagi yg ingin menghasilkan cuan dari internet.

    ReplyDelete
  14. Kebetulan saya punya usaha kecil dan memang di jaman sekarang tuh butuh banget digital marketing untuk memperluas pangsa pasar.

    ReplyDelete
  15. Kalau niat untuk terjun ke suatu bidang memang harus belajar dulu. Dan menurutku belajar itu akan lebih cepat paham fan efektif kalau bersama guru, misalnya saja ikutan kursus..

    ReplyDelete
  16. Karena literasi digital adalah skill penting yang harus dimiliki setiap peserta didik saat ini, dan salah satu literasi digital yang sedang trending adalah digital marketing

    ReplyDelete
  17. Digital marketing ini bisa jadi shortcut bagi yang ingin branding usaha atau apapun di dunia digital. Dan dengan adanya kemudahan di era digital ini, semua informasi bisa segera diperoleh. Pastinya akan sangat memudahkan sekali.

    ReplyDelete
  18. saya auto klik situsnya belajarlagi.id dong karena emang pengen banget belajar digital marketing. bahkan ada niat pengen kuliah lagi jurusan ini, hihihi. selain sebagai bloger juga pemilik olshop, belajar digital marketing its a must bagi saya

    ReplyDelete
  19. digital marketing nih sekarang udah jadi strategi pemasaran yang efektif banget yaa. apalagi dengan adanya medsos bisa bantu jual produk

    ReplyDelete

Post a Comment