Add-on Langit Musik IndiHome Dukung Musik Lokal dan Indie Makin Produktif

36 comments
Konten [Tampil]
Perkembangan musik tanah air terbilang cukup cepat seiring dengan banyaknya juga muncul industri musik indie. Industri musik lokal yang muncul juga tak luput dari tantangan besar, yaitu mempromosikan diri agar bisa dikenal dan diterima masyarakat luas.

Berbagai cara dilakukan oleh mereka para pemain musik indie, mulai membuat channel youtube, mengunggah lagu pada aplikasi streaming seperti Joox, Spotify, Apple menu. Pastinya ini jauh lebih mudah dibandingkan harus melakukan rekaman menggunakan kepingan CD seperti dahulu.

Berbicara pertumbuhan musik digital di Indonesia tumbuh cukup signifikan. Melansir dari sebuah situs teknologi, Pricebook, Global Music Report 2021 yang diterbitkan oleh International Federation of the Phonographic Industry (IFPI), melaporkan bahwa pasar musik digital Indonesia tumbuh sebesar 21,5% pada tahun 2020. Tidak hanya itu, dengan aplikasi streaming musik menjadi sumber pendapatan terbesar dalam industri musik di Indonesia.

Pertumbuhan musik digital ini juga dirasakan keberadaanya oleh pecinta dan penikmat musik. Mereka dengan mudah memilih dan menikmati lagu kesayangan hanya dengan menggunakan aplikasi streaming musik. Sebuah cara baru menikmati lagu dengan cara yang mudah dan praktis.
add-on Langit Musik

Pertumbuhan musik indie, dan kemudahan dalam mengaksesnya, juga tidak lepas dari peran internet yang memudahkan mereka dalam memublikasikan karya mereka dengan cepat hingga diterima oleh pecinta dan penikmat musik di berbagai wilayah. Ini bisa diartikan jika internet memberikan dampak positif pada pertumbuhan musik indie di tanah air.

Untuk mendukung pertumbuhan musik lokal dan indie, Telkom Indonesia menghadirkan Add-on Langit Musik melalui layanan IndiHome yang dimilikinya.

Dampak Positif Keberadaan Platform Streaming Musik bagi Industri Musik Lokal

Jika berbicara dampak positif keberadaan platform streaming musik bagi industri lokal pastinya ada banyak hal yang bisa dirasakan oleh pelaku musik indie di tanah air. Diantara dampak positifnya adalah

1. Mempermudah proses promosi lagu

Memiliki lagu, apalagi dibuat secara indie, tentu akan membutuhkan kerja keras dan usaha besar jika harus membagikan satu persatu kepada kenalan dan menawarkan kepada industri musik.

Kehadiran aplikasi streaming musik menjadi solusi tersendiri bagi mereka. Berbekal aplikasi ini mereka bisa menjangkau lebih banyak audiense.

2. Jangkauan lebih luas

Musik lokal dan indie makin bisa bersaing karena bisa menjangkau lebih luas lagi pendengar dan penikmat musik. Tidak hanya mereka yang ada di daerah, namun juga mereka yang berada di seluruh nusantara, bahkan hingga internasional.
NUON Digital Indonesia

3. Meningkatkan produktivitas industri musik lokal

Mau tidak mau mereka pelaku musik lokal dan indie yang merasakan keberadaan platform streaming online akan terus terpantik untuk bisa produktif. Menghasilkan karya-karya terbaru bagi pelanggan setia mereka khususnya.

4. Meningkatkan profesionalisme

Seiring pertumbuhan musik lokal dan indie yang begitu pesat, maka dibutuhkan profesionalisme agar bisa bertahan dari gempuran pendatang baru. Tidak ada cara lain untuk bisa bertahan selain mengelola musik mereka secara profesional. Industri musik indie akan berbenah dan terus memberikan yang terbaik agar bisa melekat pada fans setianya. Tentunya agar semakin dikenal masyarakat luas.

Ini akan bisa dilakukan jika pelaku musik lokal dan indie lebih membuka diri, memberikan profil mereka, memantau pertumbuhan streaming musik milik mereka, menganalisa segmen pasar, bahkan menganalisa lagu yang banyak didengarkan.

5. Meningkatkan penghasilan

Dampak positif lain dari keberadaan platform streaming musik adalah peningkatan penghasilan. Salah satu kelebihan menggunakan platform streaming musik adalah adanya royalti bagi pelaku musik indie. Setiap kali lagu mereka dimainkan oleh pelanggan, maka akan mendapakan royalti sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pada masing-masing platform.

Itulah beberapa dampak positif keberadaan platform streaming musik bagi pelaku musik lokal dan indie.


Telkom Indonesia

Add-on Langit Musik IndiHome Dukung Musik Lokal Makin Produktif

Berbicara platform streaming musik tidak lepas dari berbicara tentang industri digital. Telkom Indonesia sebagai sebuah perusahaan yang terkenal dalam bidang teknologi dengan salah satu layanannya IndiHome terus melakukan inovasi. Salah satu inovasinya adalah menghadirkan Add-on Langit Musik.

Langit Musik dari IndiHome

Telkom Indonesia melalui NUON Digital Indonesia berusaha memberikan kemudahan dalam mengakses konten-konten digital berkualitas. Selain itu juga untuk mendukung konten kreator dalam beraktivitas tanpa batas. Salah satu produknya adalah Langit Musik.

Langit Musik merupakan salah satu platform streaming musik di negeri ini yang diluncurkan oleh Telkom Indonesia melalui layanan IndiHome yang dikelola oleh NUON Digital Indonesia. Saat ini Langit Musik juga menghadirkan tampilan Pop Lokal.

CEO PT. Nuon Digital Indonesia, Aris Sudewo berharap dengan tampilan bertemakan “Pop Lokal” dapat menjadi halaman baru bagi sobat Langit Musik untuk dapat menikmati konten lokal dan menemukan karya-karya baru lainnya.

Tampilan Pop Lokal ini untuk memudahkan pengguna menikmati musik melalui platform musik streaming. Ini berarti IndiHome dengan Add-on Langit Musik semakin kaya dengan konten lokal.

Tentunya ini merupakan sebuah dukungan besar bagi pelaku industri musik lokal dan indie untuk bisa semakin produktif dan terus berkarya bersama NUON Digital Indonesia melalui Langit Musik.
Langit Musik

Langit Musik Cara Baru Menikmati Musik Lokal dan Indie

Menikmati musik sambil beraktivitas akan menjadikan lebih bersemangat dalam bekerja. Termasuk untuk mencari inspirasi, atau sekedar untuk menikmati waktu.

Kita bisa makin mudah mendengarkan musik pilhan dan musik lokal favorit dengan berlangganan Add-on Langit Musik dari IndiHome. Hanya dengan Rp. 10.000, perbulan bisa memutar lagu kesayangan sepuasnya.

Kita bisa juga menikmatinya bersama keluarga dengan menggunakan IndiHome TV. Berlangganan Langit Musik kita bisa membuat playlist, bernyanyi sambil melihat lirik, bahkan share playlist ke sosial media.

Bagaimana cara berlangganan Add-on Langit Musik? Caranya mudah yaitu dengan menghubungi call center 147, atau mengunjungi Plasa Telkom terdekat, Download melalui IndiHome Apps Store di menu IndiHome TV, atau klik tombol Berlangganan pada halaman khusus Langit Musik.

Pricebook

Yuk Dukung Musik Lokal dan Indie dengan Berlangganan Add-on Langit Musik dari IndiHome

Perkembangan industri musik lokal dan indie tidak lepas dari peran perusahaan yang menyediakan platform streaming musik. Seperti platform streaming Musik Langit yang dikelola oleh NUON Digital Indonesia.

Kehadiran Musik Langit ini memudahkan kita menikmati berbagai musik lokal dan indie kesukaan kita. Pastinya setiap mendengarkan musik lokal melalui platform streaming ini, kita juga ikut mendukung musik lokal dan indie untuk terus produktif berkarya.

Jadi, tunggu apa lagi yuk segera berlangganan Ads-on Langit Musik dari Telkom Indonesia melalui Layanan IndiHome.


Referensi
https://www.pricebook.co.id/article/news/13070/mendorong-pertumbuhan-musik-indie-lewat-platform-streaming-musik
https://nuon.id/
https://indihome.co.id/addon/langitmusik

Related Posts

36 comments

  1. wah ternyata langganan nya cukup terjangkau ya, terimakasih infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga cukup lagi, Kak. Sangat terjangkau. Yuk Langganan Kak

      Delete
  2. keren nih IndiHome dukung musisi indie untuk terus berkarya dan dikenal masyarakat Indonesia. cuman sayang yang muncul baru musisi yang emang udah terkenal dan banyak muncul di festival musik. semoga kedepannya indihome lewat langit musik bisa menghadirkan musisi indie yang tidak teradar namun punya kualitas bagus ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Nampaknya masih bertahap, nanati yang indie kalau sudah tahu platform streaming online ini sepertinya juga akan mengakses agar bisa masuk dalam list di Langit Musik.

      Delete
  3. Musisi indie itu keren-keren. Namun sayang hanya beberapa saja yang mendapatkan kesempatan rekaman dan menghasilkan album yang dulu berupa kaset. Nah, keren nih, dengan kehadiran Langit Musik. Tidak hanya mendukung musisi indie, tapi juga memudahkan mendengarkan beragam musik dengan kualitas suara nomor 1.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kualitas suara bagus, mendengarkan lagu jadi makin enjoy ya, Kak.

      Delete
  4. Sekarang jadi lebih bagi band Indie untuk eksis ya Mas. Tanpa perlu rekam ke CD, cukup upload saja ke internet, salah satu platform yang support adalah Langit Musik dari IndiHome. Makin banyak musisi terbantukan berkat kehadiran internet, salah satunya bisa dengan mudah upload karya musiknya ke internet.

    ReplyDelete
  5. terjangkau juga ya biaya langganannya hanya 10 ribu rupiah perbulan sudah bisa mendengarkan musik dan download agar bisa didengar saat offline..

    ReplyDelete
  6. Memang nggak bisa kita pungkiri sih kalau keberadaan internet cepat dan stabil kayak IndiHome bikin kita jadi lebih mudah berkarya. Kayak musik indie gitu...

    ReplyDelete
  7. Zaman dulu musisi yang baru launching lagu, manggung dulu bareng musisi yg udah ternama. Kalau anak band, sebagai band pembuka. Sekarang ada media di Langit Musik, bisa lebih cepet nih lagunya dikenal masyarakt.

    ReplyDelete
  8. Perkembangan musik kita lumayan pesat mengikuti era digitalisasi saat ini, ya. masih inget dulu zamannya kaset yang kemudian berganti menjadi CD. Sekarang zamannya platform streaming musik yang bikin dengerin musik jadi semakin mudah dijangkau

    ReplyDelete
  9. Kehadiran aplikasi streaming musik menjadi solusi buat industri musik lokal atau indie buat memasarkan karya mereka. Sekarang enak ada aplikasi streaming seperti Langit Musik. Pelaku industri musik lokal dan indie untuk bisa semakin produktif dan terus berkarya.

    ReplyDelete
  10. Kehadiran Langit Musik membawa harapan bagi musisi indie. Jadi bisa menambah penghasilan.

    ReplyDelete
  11. Terjangkau banget ya langganan Langit Musik untuk pengguna IndiHome

    ReplyDelete
  12. Sambil bekerja nguber deadline terus dengerin musik begini jadi mood booster ya kak. Apalagi juga terbilang terjangkau untuk berlangganan nya

    ReplyDelete
  13. bagus sekali namanya ya langit musik dan ternyata ini didukung juga ama indihome. semoga semakin bisa maju dan berkembang aplikasinya

    ReplyDelete
  14. Langit Musik ini banyak pilihan lagu favorit dan tentunya lagi trend. Memudahkan bagi pecinta musik bisa menikmati lagu terindah di mana saja dan kapan saja.

    ReplyDelete
  15. Berlangganan Langit Musik ini banyak untungnya ya, selain harganya murah, bisa mendengarkan aneka musik dengan kualitas keren, juga sekaligus membantu perkembangan musisi Band Indie menjadi lebih sukses dan profesional.

    ReplyDelete
  16. moga2 aja rebrandingnyaa pakai nama baru bisa bawa kesuksesan yaa kak. Langit Musik udah terkenal banget emang tuhh dimana2 banyak yb pake itu

    ReplyDelete
  17. sangat terjangkau banget langganan add-on Langit Musik Indihome. cukup 10K perbulan aja udah bisa menikmati ribuan lagu dengan audio berkualitas

    ReplyDelete
  18. Terjangkau banget ya cum 10k per bulan udah bisa menikmati musik secara legal. Bisa dukung karya anak bangsa juga nih

    ReplyDelete
  19. Keren nih IndiHome krn ikut mendukung karya anak bangsa. Biaya langganannya jg terjangkau bgt.

    ReplyDelete
  20. Dulu musik indie kayak dipandang sebelah mata. Mainnya cuma dari panggung ke panggung, rekaman juga dalam keping yang terbatas. Bukan karena eksklusif, tapi karena faktor biaya. Aplikasi streaming seperti Langit Musik ini bikin musik indie berkibar-kibar!

    ReplyDelete
  21. mntap, smanget trus utk indihome dengan beragam inovasi baru, tak henti-hentinya memberikan pengalaman terbaik kepada para penggunanya. Tentu dengan paketan add langit musik, harapannya karya-karya musik lokal bisa kembali berjaya seperti dulu,

    ReplyDelete
  22. Sebenarnya aku masih tipikal yang mendengarkan musik dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu. Tapi dengan langganan Add-on Langit Musik, bisa mendengarkan musik baik diunduh dulu ataupun streaming dengan bebas. IndiHome selalu tau apa yang dibutuhkan pelanggan.

    ReplyDelete
  23. Sebagai orang yang ngapa-ngapain harus dengerin musik, Langit Musik ini emang salah satu pilihan streaming lagu terbaik sih. Ngebantu industri musik indie lokal dan tentunya dengan adanya IndiHome, streaming tanpa macet!

    ReplyDelete
  24. IndiHome sangat membantu
    Untuk itu Langit Musik penting agar mendengarkan musik di tempat legal
    Musisi lokal pun terbantu

    ReplyDelete
  25. Kehadiran Langit musik pastinya bakal bantu banget para musis Indie untuk dapat berkembang lebih pesat lagi dan dikenal banyak masyarakat Indonesia bahkan dunia dan pastinya ini berkat internet cepat dari IndiHome

    ReplyDelete
  26. Musisi indie jadi kebantu banget berkat kemajuan teknologi. Ga usah repot kayak jaman dulu kalo mau nerbitin lagu harus cari label rekaman. Dan dukungan IndiHome terbukti dengan pelayanan internet cepat

    ReplyDelete
  27. akhirnya terjawab deh ... selama ini saya mikir, darimana ya pemusik Indonesia dapat penghasilan sejak tak ada kaset, CD, dan acara musik di televisi? Oh ternyata salah satu kelebihan menggunakan platform streaming musik adalah adanya royalti bagi pelaku musik indie. Yes.

    ReplyDelete
  28. Murahh banget ini, mah, cuma 10 ribu per bulan sudah bisa langganan Langit Musik. IndiHome memang jempolan kalau menyangkut urusan hiburan dan internet

    ReplyDelete
  29. Wah keren banget ya ini bentuk dukungan yang konkret lo buat seniman musik lokal. Padahal biaya langganannya murah banget. Semoga Langit Musik bisa semakin dikenal dan digunakan banyak orang, biar semakin banyak juga yg mendukung kreativitas seni anak bangsa.. Mantaaap mantaap!!

    ReplyDelete
  30. Wah cuma 10.000 per bulan sudah bisa mengakses ribuan karya anak negeri ya. Jadi nambah semangat pemusik dan seniman lokal untuk berkarya.

    ReplyDelete
  31. Jaman dulu mau promo single harus ke radio sekarang ada platformnya, memudahkan anak bangsa berkreasi dan produktif yaa

    ReplyDelete
  32. Benar banget, salah satu masalah klasik dari penyanyi indie adalah biaya mereka.
    Promosi melalui digital bisa menjadi solusi bagi mereka tanpa harus "melukai" nyawa indie itu sendiri.

    ReplyDelete
  33. Baru tahu ada aplikasi Langit Musik ini. Tentunya sangat bermanfaat sekali bagi kita yang merupakan pecinta musik ya kak. Penyanyi Indie juga lebih bisa menyalurkan bakatnya

    ReplyDelete

Post a Comment