Ide Jualan Minuman Bulan Puasa Datangkan Banyak Omset

Table of Contents
Bulan puasa memberikan peluang besar bagi yang mau mendapatkan penghasilan tambahan untuk menyambut hari raya. Mulai awal hari ramadhan hingga pekan ketiga ramadhan adalah waktu yang paling produktif untuk jualan minuman. Ada banyak ide jualan minuman bulan puasa yang bisa dijadikan referensi untuk memulai usaha.
Ide jualan minuman bulan puasa

Ide jualan minuman bulan puasa

Ide jualan minuman bulan puasa selalu menjadi topik yang banyak dicari orang. Bahkan jauh hari sebelum ramadhan topik ini sudah dicari oleh orang. Ini karena berjualan di bulan ramadhan atau bulan puasa merupakan peluang besar bagi banyak orang.

Kalau boleh dibilang, tidak ada makanan yang tidak laku selama di bulan suci ramadhan ini. Setiap orang bisa dipastikan bisa meraih untung yang lumayan.

Alasan mengapa jualan minuman di bulan puasa

Ide jualan minuman bulan puasa merupakan ide yang bisa ditangkap oleh semua orang. Mengapa banyak orang memilih jualan minuman di bulan puasa? Ini beberapa alasannya

1. Mudah membuatnya

Ide jualan minuman bulan puasa banyak dipilih orang karena membuat minuman tidaklah terlalu rumit. Semua orang bisa dengan mudah membuatnya.

Sehingga tidak heran jika saat bulan puasa, kita melihat banyak sekali penjual minuman baru di jalan yang kita lalui. Baik itu orang dewasa maupun remaja. Bahkan orang yang tidak pernah jualan sekalipun juga berjualan. Tidak jarang pula, penjual itu menggunakan resep yang mereka dapatkan dari internet.


2. Ide jualan minuman bulan puasa praktis

Berjualan minuman di bulan puasa cukup praktis. Saat ini tidak harus menyediakan semua bahan dan perlengkapan untuk minum es atau minuman lain yang kita jual. Tidka perlu membawa gelas atau mangkuk ke stand. Kita bisa membuat minuman yang menjadi produk kita dengan mengemasnya di rumah baik dalam wadah cup kemudian di sealer, atau dengan wadah botol, bahkan tidak jarang hanya dibungkus dengan kantong plastik.

Minuman yang sudah dikemas sangat cocok dijual di bulan puasa karena semua ornag terburu-buru saat ngabuburit. Mereka tidak mau menunggu terlalu lama untuk dilayani.


3. Pasarnya luas

Ide jualan minuman bulan puasa juga dipilih orang karena memiliki pasar yang sangat luas. Calon konsumen berkali lipat dari hari biasa. Wilayah berjualan bisa jadi tetap seperti pada hari biasa, namun jumlah pembeli akan semakin banyak dan lebih beragam.


4. Ide jualan minuman bulan puasa datangkan cuan

Bicara jualan, maka tidak boleh dipisah dengan tujuan mendapatkan untung. Ide jualan minuman bulan puasa bisa dipilih mengingat tidak membutuhkan modal terlalu banyak. Bahan-bahannya pun sangat mudah didapat dan murah. Jadi bisa mendatangkan omset yang lumayan bagi pembeli.


5. Tidak perlu sewa tempat

Saat ramadhan semua orang berjualan. Stand jualan menjamur di mana-mana. Terlebih di daerah kampus, di pinggir-pinggir jalan menjamur penjual minuman dadakan.
Ide jualan minuman bulan puasa

Minuman Laris di Bulan Puasa

Di bulan puasa, biasanya minuman yang paling banyak diminati adalah minuman yang segar dan dapat menghilangkan dahaga. Berikut adalah beberapa ide jualan minuman yang bisa kita pertimbangkan:

1. Es Kelapa Muda

Minuman ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi semua yang sedang berpuasa. Selain harganya terjangkau, menikmati es kelapa muda memberikan kesegaran tersendiri saat dinikmati. Selain itu juga tergolong minuman yang menyehatkan. Jika tidak suka es, kita bisa meminta tidak menggunakan es saat membelinya.


2. Jus Buah Segar

Minuman berupa jus buah segar dapat menjadi alternatif bagi semua orang yang ingin mengonsumsi sesuatu yang lebih ringan daripada minuman manis atau berkafein.

Pilihan minuman jus buah segar biasanya lebih beragam. Kita bisa memilih jus buah segar favorit kita untuk menemani waktu berbuka.
Alasan jualan minuman bulan puasa

3. Air Mineral

Air mineral menjadi kebutuhan utama bagi orang yang sedang berpuasa. Kita bisa menawarkan berbagai merek air mineral yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Terlebih di waktu ngabuburit, pilihan ini bisa menjadi pilihan tepat. Orang bisa membawanya ke mana-mana untuk antisipasi tibanya waktu adzan saat sedang diperjalanan.


4. Es Campur

Es campur adalah minuman terdiri dari berbagai bahan seperti buah, agar-agar, sirup, gape, mutiara, bahkan roti. Rasa dan aroma yang khas akan membuat kita tergoda dengan minuman yang satu ini.

Minuman ini juga menjadi minuman favorit banyak orang ketika berada di bulan puasa.


5. Es Teh Manis

Ide jualan minuman bulan puasa berikutnya yaitu berjualan es teh manis. Banyak orang memulai buka puasa dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang manis-manis. Sehingga berjualan es teh manis bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan di bulan ramadhan.
Alasan jualan minuman di bulan puasa

6. Es Buah Segar

Es buah segar, menjadi salah satu minuman yang banyak diburu orang. Campuran beberapa macam buah an kuah khusus menjadi ciri khasnya. Ada es buah segar yang diberi santan dna susu, ada juga es buah segar dengan campuran sirup dan susu. Tergantung daerah masing-masing. Biasanya setiap daerah memiliki resep dan cita rasa yang berbeda.


7. Es Cendol

Es cendol merupakan salah satu minuman tradisional yang cocok dinikmati saat cuaca panas.l, pun untuk hidangan berbuka. Minuman yang terbuat dari tepung ketan, santan, dan gula merah ini selalu menjadi pilihan bagi banyak pembeli.


Itulah ide jualan minuman bulan puasa yang banyak dipilih orang. Pastikan untuk mempertimbangkan kebersihan dan kualitas bahan baku dalam menjual minuman bulan puasa. Selamat mencoba!

1 comment

Comment Author Avatar
April 16, 2024 at 4:01 PM Delete
Kalau bulan puasa, emang es-es itu bakal laku keras. Di tempatku aja, setiap pinggir jalan, pasti berderet orang-orang yang jualan es campur dan es teh. Kira-kira setelah lebaran masih gak ya?