Tips Jitu Mencari Tempat Buka Puasa

41 comments
Konten [Tampil]
Kita saat ini sudah memasuki bulan Ramadan, kegiatan berbuka puasa di luar rumah semakin banyak diminati. Untuk menghindari kerumunan dan mengantri yang panjang, banyak orang kini memilih untuk memesan tempat buka puasa di restoran terlebih dahulu. Namun, bagaimana caranya mencari tempat buka puasa di restoran dengan mudah dan cepat?
tips mencari tempat buka puasa

Tips Mencari Tempat Bukber di Bulan Ramadan

1. Cari informasi dari internet

Saat ini, mencari informasi tentang restoran di internet menjadi hal yang sangat mudah. Anda dapat mencari restoran terdekat yang menyediakan menu buka puasa dengan memanfaatkan fitur pencarian di Google Maps atau aplikasi sejenis. Selain itu, banyak situs web atau platform booking restoran yang menyediakan informasi tentang restoran dan menu buka puasa yang ditawarkan.

2. Mintalah rekomendasi dari teman atau keluarga

Minta saran dan rekomendasi dari teman atau keluarga yang sudah pernah buka puasa di restoran tertentu. Hal ini dapat membantu Anda dalam memilih restoran yang sesuai dengan selera dan anggaran yang dimiliki.

3. Periksa ulasan online

Sebelum memesan tempat buka puasa di restoran, pastikan untuk memeriksa ulasan online dari pengunjung sebelumnya. Ulasan ini dapat memberikan informasi yang sangat berguna tentang kualitas makanan, pelayanan, dan suasana di restoran tersebut.

4. Hubungi langsung restoran

Setelah menemukan restoran yang diinginkan, jangan ragu untuk menghubungi langsung restoran tersebut untuk menanyakan ketersediaan tempat dan menu buka puasa yang ditawarkan. Anda juga dapat meminta informasi tentang harga dan promosi yang tersedia.

5. Booking melalui platform online

Jika restoran memiliki platform booking online, pastikan untuk memesan tempat buka puasa melalui situs web atau aplikasi resmi tersebut. Dengan melakukan pemesanan melalui platform online, Anda dapat dengan mudah melihat ketersediaan tempat, harga, dan menu buka puasa yang ditawarkan.
booking online

Memanfaatkan Internet IndiHome

Untuk memudahkan pencarian tempat buka puasa di restoran, Anda juga dapat memanfaatkan internet IndiHome. IndiHome dari Telkom Indonesia menyediakan akses internet yang stabil dan cepat dengan jangkauan luas di seluruh Indonesia. Dengan koneksi internet yang baik, Anda dapat dengan mudah mencari informasi tentang restoran dan menu buka puasa yang ditawarkan di seluruh Indonesia.

Selain itu, IndiHome juga memiliki aplikasi myIndiHome yang dapat membantu Anda dalam memesan tempat buka puasa di restoran secara online. Melalui aplikasi ini, Anda dapat melihat daftar restoran terdekat yang menyediakan menu buka puasa, memesan tempat secara online, dan melakukan pembayaran dengan mudah dan aman.

Dalam mencari tempat buka puasa di restoran, pastikan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu tentang ketersediaan tempat, menu buka puasa yang ditawarkan, serta harga dan promosi yang tersedia. Selain itu, pastikan juga untuk memperhatikan ulasan online dari pengunjung sebelumnya untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang kualitas restoran tersebut. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, Anda dapat memilih restoran yang sesuai dengan selera dan anggaran yang dimiliki.

Dilansir dari situs review gadget, ketika memesan tempat buka puasa di restoran, pastikan untuk melakukan pemesanan dengan jangka waktu yang cukup. Hal ini dikarenakan pada bulan Ramadan, permintaan tempat buka puasa di restoran biasanya meningkat, sehingga kemungkinan besar restoran akan penuh. Dengan memesan tempat dengan jangka waktu yang cukup, Anda dapat memastikan bahwa tempat buka puasa di restoran yang diinginkan masih tersedia.
Tips mencari tempat bukber

Selain mencari tempat buka puasa di restoran, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memesan makanan buka puasa secara online. Banyak restoran dan platform delivery makanan yang menyediakan menu buka puasa yang dapat diantar ke rumah Anda. Hal ini dapat menghemat waktu dan tenaga, serta memberikan pengalaman buka puasa yang aman dan nyaman di rumah.

Dalam mengakses internet untuk mencari tempat buka puasa di restoran, pastikan untuk memilih penyedia layanan internet yang handal dan memiliki koneksi internet yang cepat. IndiHome adalah salah satu penyedia layanan internet yang dapat Anda pertimbangkan. Selain menyediakan akses internet yang stabil dan cepat, IndiHome juga memiliki fitur-fitur unggulan seperti aplikasi myIndiHome dengan banyak promo dan voucher tempat makan.

Di myIndiHome, Anda dapat menemukan daftar restoran terdekat yang menyediakan menu buka puasa. Dengan menggunakan myIndiHome, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga dalam mencari tempat buka puasa di restoran.


Related Posts

41 comments

  1. Karena pandemi suduah berlalu, maka kegiatan buka puasa bersama mulai dibolehkan lagi ya, Mas. Dan pastinya ini harus pesan tempat duluan.
    Namun zaman now lebih dimudahkan. Bisa cari tempat makan asyik dulu, lalu lihat reviewnya, dan segera pesan online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Bambang, pastinya bakal banyak yang bubker kan, secara sudah beberapa tahun tidak ada bukber

      Delete
  2. cari tempat bukber yang nyaman itu perlu banget demi kelancaran bukber. sekarang mudah, bisa googling dulu tempat2 yang recommended dan tentunya menu makannya juga enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas Indra, apalagi kalau mau bukber dengan pasangan, harus cari tempat yang betul-betul nyaman

      Delete
  3. Saya juga sering nyari referensi tempat makan di internet. Kadang ulasannya kurang cocok, tapi, itu bantu banget sih. Oh ya, pesan makanan online juga bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kaka, makin mudah urusan booking online, order online makanan dengan adanya internet

      Delete
  4. Sampe hari ke 15 ini, aku dah 6x bukber.. rekor kan? wkwkw dan semuanya pasti harus reservasi dulu. Carinya ya pasti via sosmed wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Aldhi nih buber tiap 2 hari sekali dong. Beneran rekor nih

      Delete
  5. Booking online ini penting kalo lagi puasa gini. Takutnya tempat makan di mana-mana penuh. Harus nyaman juga dan cukup untuk bukber.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jangan sampai sudah antri eh stoknya dah sold out. Lebih baik booking online. Apalagi mudah dengan adanya internet bisa booking dari mana aja

      Delete
  6. Biasanya sih yg sering ngasih & ngeshare tuh anak kantor. Terutama yg aktif di rohis/ikatan remaja masjid terdekat. Jd kl bosen bukber di kntr/kafe, ya msk aja ke masjid terdekat/cari informasi via tmn2. Pake internet IndiHome lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi bisa pakai internet untuk searching di sosmed juga ya, mas masjid yang menyediakan takjil dan ifthar gratis.

      Delete
  7. nah benar nih, mending langsung reservasi aja ketika udah tahu mau buka puasa di mana dan kapannya, biar mengantisipasi menunggu lama.
    jangan sampai niat buka puasa malah sampai Tarawih makanan belum juga datang hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya pengalaman juga nih ya, Kka. Niat buka puasa eh jadinya tarawih duluan. Makanya kita manfaatkan asaja internet dengan maksimal untuk booking tempat

      Delete
  8. Adanya internet sungguh memudahkan semua hal ya. Bahkan untuk kepentingan buka bersama pun ada platformnya untuk booking online... Mantap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. He em, bisa bermanfaat biar dapat tempat juga kak.
      Kan kalau pas datang ternyata udah full booked nah kan berabe semisal bentar lagi azan Maghrib hehe

      Delete
  9. Nah, persis aku banget nih. Aku kalau mau cari restoran yang recomended selalu browsing dulu, baca testimoni pelanggan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih, aku juga Mbak. Cari restoran biasanya browsing di internet dulu. Mager banget kalau harus datengin restonya satu per satu, hwkwkwk...

      Delete
  10. Nah.......... persis....... aku banget......... nih .........Aku .........kalau........ mau ...........cari.......... restoran......... yang remonded............ sesalu browsing............ dulu............ baca............... testimoni............. pelanggan............cakep

    ReplyDelete
  11. Memang ga boleh sembarangan sih ya nyari tempat makan buat buka puasa, apalagi buka puasa bareng-bareng, bisa-bisa kalau salah milih dan ga sesuai ekspektasi, bisa berabe urusannya, bukannya happy malah bisa jadi keki

    ReplyDelete
  12. Reservasi untuk bukber itu kudu dilakukan, apalagi sekarang kondisi sudah kembali normal. Kalau gak bukber bisa gigit jari sambil nahan laper. Untung IndiHome memudahkan aktivitas konsumen ya.

    ReplyDelete
  13. sekarang mudah banget ya dengan modal internet cepat pastinya mencari tempat makan buat buka puasa jadi mudah dan juga tinggal booking jauh-jauh hari juga

    ReplyDelete
  14. Minggu depan kantor suami mau ngadain bukber nih. Bagus banget kalau pakai aplikasi reservasi gini yah. Jadi engga takut kehabisan tempat. Mau usul ah...Makasih infonya...

    ReplyDelete
  15. Cari tempat bukber biasanya cari yg instagramble cocok bisa mengabadikan momen + harga ramah dikantor dan lokasi strategis.

    ReplyDelete
  16. kalau aku sih biasa gooling kak atau tanya rekomendasi temen dan teteo gugling buat cari tahu menu, lokasi dan lain-lain. ribet kan kalo harus survei segala macam, untungnya ada internet ya yang memudahkan cari rekomendasi tempat buat bukber

    ReplyDelete
  17. Beneeer, mesti nyari review di internet, terutama review jujur. Aku biasa nyari di pergikuliner. Pernah dadakan mampir buka puasa di suatu resto (karena gak keburu sampai rumah), akhirnya malah kecewa.

    ReplyDelete
  18. Bahagia banget dong para pengguna IndiHome karena rupanya ada fitur MyIndoHome yang bisa banget dimanfaatkan untuk cari promo dan voucher tempat makan. Paling nggak bukber keluarga bisa nih sesekali dilakukan di luar rumah.

    ReplyDelete
  19. Buka di resto atau warung makan saat ini makin mudah. Booking via online aja udah bisa. Reservasi untuk berapa orang, menunya saja. Sesimple itu. Internet memang memudahkan kita.

    ReplyDelete
  20. di era serba internet begini emang paling mudah booking reservasi tempat makan lewat online ya pak. Tinggal telepon atau chat adminnya, bayara DP, tinggal datang, duduk dan makan. :D

    ReplyDelete
  21. Andalanku juga nih, selalu cek ulasan daring dan kalau bisa booking via telepon atau online aku lebih milih itu daripada datang langsung trus malah gadapat tempat

    ReplyDelete
  22. Sekarang kalau mau nyari rekomendasi tempat bukber tinggal buka mbah google ya. Semuanya ada dan lengkap.

    ReplyDelete
  23. Aku juga suka tengok ulasan ulasan onlinenyaa dulu baruu deh cuz berangkat. pengalaman pernah soalnyaa ngga liat2 dulu reviewnyaaa ehh zonk huhu

    ReplyDelete
  24. Jujur ya kalau soal tempat buat buka puasa emang paling gampang pesan lewat online aja sih. Karena, kalau langsung datang ketempat ps hari H biasanya tempatnya keburu penuh sih.

    ReplyDelete
  25. wah bener nih, kudu dicari reviewnya dulu biar gak zonk ya, hehe apalagi kalau mau bawa keluarga besar atau teman bisnis, waah kudu nyari yang semuanya enak deh

    ReplyDelete
  26. Iyaya, ulasan online tuh aku banget sih..
    Uda tau tempatnya bagus dari foto, kudu baca ulasan online biar gak zonk.
    Apalagi momennya buka puasa. Minim selain makanan gak nunggu lama plus antri juga ada tempat sholatnya yang nyaman.

    ReplyDelete
  27. kehadiran internet tuh makin bikin gampang buat cari tempat makan, karena sekarang udah bisa liat di medsos dan review di platform lainnya. jadi bisa coba sana coba sini

    ReplyDelete
  28. Kalau cari tempat berbuka penting banget buat reservasi dulu sih, khususnya restoran atau rumah makan, jadi begitu datang kesana makanannya udah siap tinggal nunggu bedug maghrib

    ReplyDelete
  29. aku tim yg serba online pak, hampir semua kegiatanku ku lakukan dengan online termasuk reservasi tempat makan juga, karena sangat memudahkan ya. kita di rumah bisa sambil ini itu sekalian ngurus kerjaan rumah juga

    ReplyDelete
  30. Mencari tempat berbuka puasa memang sulit-sulit gampang sih. Kadang uda ketemu yang oke lokasi tapi ternyata menu dan harga gak sesuai. Memang sekarang paling oke sambil browsing di internet baca rekomendasi yang dibuat orang lain ya.

    ReplyDelete
  31. Hmmm, sekarang kalau lagi cari resto or cafe, memang sebaiknya baca ulasannya dulu di internet, biar gak zonk. Selain itu cari tahu juga menu makanan, antriannya, dan lain-lain. Jangan sampai udah jauh-jauh ke sana, terus malah kecewa

    ReplyDelete
  32. bener nih, kalo mau cari tempat buka puasa di cafe atau restoran, jelas wajib reservasi biar dapet jatah tempat. Kalo langsung dateng, terkadang selalu penuh, hi

    ReplyDelete

Post a Comment