Best Japanese Dessert di Jakarta, Wajib Coba!

Table of Contents
Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang jika kamu ingin mencicipi Japanese dessert yang menggugah selera. Pasalnya, kini di Jakarta kamu bisa menikmati aneka dessert ala Jepang yang lezat, seperti sando, cheesecake, mochi, dan juga matcha ice cream. Bahkan, beberapa gerainya bisa kamu temukan di mall sehingga mudah ditemui.

Kamu juga dapat menggunakan QRIS sebagai metode pembayarannya sehingga nongkrong di gerai dessert Jepang menjadi lebih santai dan praktis. Simak apa saja tempat dessert Jepang yang terkenal di Jakarta yang wajib kamu coba dan bikin kamu ketagihan melalui artikel ini.

Rekomendasi Japanese Dessert di Jakarta yang Wajib Dicoba

Di Jakarta terdapat beberapa gerai yang menawarkan Japanese Dessert yang lezat. Yuk, lihat daftarnya, berikut ini:

1. Chateraise

Chateraise adalah toko kue Jepang yang membuka gerai pertamanya di Jakarta pada 2017. Selain Indonesia, Chateraise juga punya cabang di Singapore, Malaysia, China, Taiwan, dan negara lainnya. Banyak pelanggan setia Chateraise karena menawarkan dessert premium nan lezat. Fuwa Fuwa Roll Matcha adalah salah satu menu andalannya, yakni cake dengan tekstur lembut dan rasa matcha yang pas.
QRIS

2. Miss Sando

Bagi penggemar sando, jangan lewatkan untuk mampir di Miss Sando. Di sini, kamu bisa mencicipi berbagai Japanese dessert dengan menu andalan, sando, atau Japanese sandwich. Sando dibuat dengan roti lapis berisi buah segar dan krim.

Variannya banyak, mulai dari strawberry, blueberry, hingga yang unik adalah orange kiwi. Selain berisi buah segar dan krim yang lezat, roti yang lembut juga menjadi daya tarik dari sando. Selain sando, cafe ini juga menyediakan gelato, kinako mochi, daifuku mochi, dan hokkaido milk pudding.

3. Uji Matcha

Ingin mencoba kafe matcha pertama di Indonesia? Datang saja ke Uji Matcha! Uji Di sini kamu akan disuguhkan berbagai pilihan minuman, pastry, es krim, dan dessert berbahan matcha pilihan dari Uji, Kyoto. Salah satu menu andalannya adalah Shiratama Matchakura Bowl, yakni perpaduan antara ice cream matcha, matcha jelly, dango, dan ice cream sakura. Dengan nuansa dan kuliner khas Jepang, Uji Matcha sangat disukai oleh penggemar matcha.

4. Uncle Tetsu Cheesecake

Apakah kamu sudah pernah coba cake lembut, fluffy, dan wangi dari Uncle Tetsu? Sekali makan, kamu pasti ketagihan dengan rasa cheesecake dari Jepang ini. Terbuat dari bahan premium dengan takaran pas, tidak heran kalau cheesecake di sini selalu disukai.

Uncle Tetsu menawarkan cheese cake yang bisa dinikmati hangat atau dingin. Saat hangat, aroma butter cheesecake-nya sangat menggoda, sementara saat dingin, kamu bisa menikmati tekstur creamy dari cream cheese.

5. Shokupan

Jika kamu ingin menikmati sando, yaitu sandwich khas Jepang, kamu bisa mampir ke Shokupan. Isiannya variatif, mulai dari strawberry, anggur, hingga pisang. Dessert ini segar dan sehat, dengan tambahan cream di tengahnya yang dapat menggugah selera.

6. Sora Patisserie
Scan QRIS
Sumber: https://img.freepik.com/free-photo/japanese-colorful-mochi-marble-background_123827-23973.jpg

Sora Patisserie menawarkan dessert andalan seperti choux dan mochi, serta menu baru berupa tart yang hadir dalam berbagai rasa. Di sini, kamu bisa mencoba mochi yang lembut dan kenyal dengan isian coklat, kacang, matcha, dan buah segar.

Choux-nya berisi vanilla, rum, matcha, dan chocolate dengan rasa yang tidak terlalu manis. Dessert ini paling enak dikonsumsi dingin dan bisa dinikmati melalui layanan delivery di area JABODETABEK.

7. Chizukek

Rasakan cheesecake dengan tekstur yang lembut dan rasa keju yang menonjol di Chizukek. Namun, kamu juga bisa mencoba varian cake lainnya, seperti Mocca Cheesecake, yakni perpaduan sempurna antara keju dan kopi. Ada juga Mango Cheesecake yang segar dan aromatik, serta Pandan Cheesecake yang mampu menggugah selera.

8. Omoshiroi Pancake

Best Japanese dessert di Jakarta yang wajib kamu coba selanjutnya adalah Omoshiroi Pancake. Di sini, kamu bisa mencicipi Japanese dessert berupa souffle pancake yang super lembut. Varian rasanya ada banyak, mulai dari choco, cheese, matcha, hazelnut, tiramisu, hingga red velvet.

Keistimewaannya, adonan pancake dibuat dadakan dari bahan-bahan premium, sehingga rasanya selalu fresh. Dengan topping melimpah, satu porsi pancake dari Omoshiroi Pancake pasti mampu memuaskan selera kamu.

9. Momoiro

Momoiro adalah tempat yang tepat bagi pecinta kue dan roti. Momoiro menyajikan dessert andalan berupa pillow cake lembut dan sando berbagai rasa. Pillow cake-nya empuk dengan signature cream, serta varian Chizu dengan rasa keju dan Kohi dengan rasa kopi coklat.

10. Kibo

Kibo terkenal dengan cheesecake-nya yang hits, seperti varian Pistachio yang rasanya menyatu sempurna dengan keju. Jika kamu ingin mengkonsumsinya sendiri, kamu bisa memesan varian mini untuk konsumsi sendiri. Sementara itu, jika kamu ingin menjadikan Kibo sebagai hampers maupun bisa dinikmati bersama-sama, pilihlah varian large.

Itu dia 10 rekomendasi Japanese Dessert di Jakarta yang bisa bikin kamu ketagihan. Yuk, coba satu per satu agar kamu tidak penasaran. Jika kamu nongkrong di gerai Japanese Dessert bersama keluarga atau teman-teman, kamu bisa menggunakan digibank QRIS sebagai alat pembayaran yang praktis, lho!
japanese dessert



Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan, mulai dari adanya tambahan cashback hingga ratusan ribu di berbagai merchant terpilih. Buat kamu yang suka jajan atau nongkrong, kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan digibank QRIS dengan limit 10 juta per transaksi per hari.

Cara penggunaannya pun mudah karena kamu cukup scan QRIS menggunakan Aplikasi digibank by DBS, masukkan password untuk otentikasi, dan proses transaksi pun selesai. Jadi, kamu bisa menyelesaikan transaksi dengan lebih praktis dan sat-set ga bikin ribet. Jangan lewatkan informasi menarik lainnya dari digibank by DBS, di sini.

2 comments

Comment Author Avatar
July 2, 2024 at 3:38 PM Delete
yang kutahu kibo cheese memang enak sih kak. tapi kadang harganya agak lumayan hehe
Comment Author Avatar
July 2, 2024 at 7:07 PM Delete
Enak banget kalau di Jakarta bisa nyicipin banyak varian dessert Jepang disana. Aku langsung kebayang sando khas Jepang donk. Auto ngiler. Pak, praktek bikin Sando donk haha