Manfaat Internet Bagi Content Creator (Blogger)

Konten [Tampil]
Menikmati konten-konten yang bertebaran di media sosial adalah sebuah aktivitas yang tidak lepas dari keseharian kita. Semua itu tidak lepas dari peran mereka, content creator.

Content Creator adalah orang yang membuat konten untuk memberikan edukasi atau menghibur sesuai keinginan audiens. Konten yang dibuat oleh mereka juga beragam. Ada berbentuk foto, video, podcast, tulisan, digital art, dan lainnya.

Konten yang dibuat biasanya dibagikan melalui media sosial yang sesuai dengan target mereka. Bisa YouTube, Twitter, TikTok, Instagram, Facebook, atau blog.

Menjadi content creator selain hidup di dunia offline, pastinya membutuhkan dunia online untuk bisa menyebarkan konten-konten edukatif yang dibuat.
internetnya Indonesia

Dunia online ini tentunya tidak akan bisa diakses tanpa adanya akses internet yang mendukung. Pada akhirnya tanpa akses internet, konten yang dibuat tidak sampai kepada masyarakat luas. Apa saja manfaat internet bagi content creator (blogger) yang membuat konten berupa tulisan?

Manfaat Internet bagi Content Creator (Blogger) 

Blogger merupakan salah satu content creator yang biasa ikut serta memberikan edukasi kepada masyarakat melalui tulisan-tulisan mereka. Tentu membutuhkan internet untuk menunjang kebutuhan diri sebagai seorang content creator agar pesan bisa sampai pada pembaca.

Diantara manfaat internet bagi seorang blogger yang saya rasakan yaitu

1. Membuat blog

Tahap pertama untuk menjadi blogger adalah memiliki blog. Tidak mungkin kita bisa membuat blog tanpa jaringan internet.

Proses membuat blog dari dasar hingga mengatur template bisa dilakukan dengan lancar tanpa kendala dengan adanya internet.
IndiHome

2. Meningkatkan pemahaman dan kemampuan blogger

Manfaat internet menjadikan saya semakin bersemangat dalam dunia blogging. Mengikuti setiap tahap yang ada di kelas membuat blog.

Melakukan pengaturan blog, melakukan pengaturan tampilan dan warna, dan tentunya mempelajari bagian-bagian kecil dari blog seperti penulisan nama pada image, mengatur meta description, dan optimasi tulisan.

3. Belajar membangun personal branding

Personal branding adalah hal penting yang harus dimiliki seorang blogger. Proses membangun personal branding ini dimulai sejak awal sebelum membangu sebuah blog. Menentukan niche, logo blog, nama blog, adalah bagian dari proses membangun personal branding.
Telkom Indonesia

4. Mengenal banyak komunitas

Komunitas blogger sangat banyak di sekitar kita. Semuanya memiliki kekhasan tersendiri. Mengenal banyak komunitas ini membuat saya makin belajar dan makin tahu bagaimana seharusnya seorang blogger.

Mengetahui tools wajib apa saja yang harus dimiliki seorang blogger untuk mendukung proses mengelola blog yang dimiliki.

5. Melakukan riset Keyword

manfaat internet

Awal memulai blogging saya hanya tahu riset keyword secara umum. Namun setelah bergabung dalam berbagai komunitas, saya akhirnya bisa menemukan ilmu baru dan menjawab rasa penasaran saya bagaimana sih aplikasi dari cara riset keyword. Proses yang harus dilakukan dari mana agar bisa mendatangkan pengunjung.

Berproses dari 2020, tahun 2022 saya baru menemukan bagaimana sebenarnya implementasi dari riset keyword sehingga dapat mendatangkan pengunjung ke blog.

Tentunya masih banyak lagi manfaat dari internet bagi seorang blogger. Setiap orang akan merasakan sendiri bagaimana manfaat internet bagi blogger bisa menjadi jalan untuk meningkatkan skill mereka.

Sukses Menjadi Content Creator Bersama IndiHome

Impian untuk menjadi seorang content creator tidak akan pernah terwujud tanpa adanya tanpa adanya infrastruktur pendukung yaitu internet. Beruntung ada IndiHome, internetnya Indonesia yang aksesnya stabil dan cepat. Sehingga memudahkan proses menjadi seorang content creator diantara kesibukan kantor.

Indonesia Digital Home atau lebih dikenal sebagai IndiHome dari PT Telekomunikasi Indonesia yang biasa dikenal dengan Telkom Indonesia memiliki beberapa layanan yang bisa dipilih. Layanan ini berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan layanan televisi interaktif (UseeTV Cable, IPTV)

Apa saja paket yang disediakan IndiHome untuk mendukung aktivitas tanpa batas profesi yang kita jalani? Telkom Indonesia, melalui layanan IndiHome menyediakan pilihan paket berinternet dengan stabil dan lancar.
Internetnya Indonesia

Paket pertama yaitu 1P, paket internet yang menawarkan kecepatan up to 30 Mbps dan up to 50 Mbps.Paket ke dua adalah 2P. Paket 2P adalah paket yang ditawarkan IndiHome dengan pilihan kecepatan up to 30 Mbps, 50 Mbps, dan 100 Mbps. Paket 2P ini memberikan pelanggan pengalaman menggunakan internet dan TV. dan Paket 3P adalah paket bundle dari internet, telepon rumah, dan televisi. Paket ini menawarkan kecepatan masing-masing up to 30 Mbps, 50 Mbps, dan 100 Mbps.

PT Telekomunikasi Indonesia atau PT Telkom Indonesia dalam usahanya memberikan layanan yang terbaik dan optimal bagi pelangganya melakukan pembagian regional yang tersebar hingga pelosok negeri di Indonesia.

Setidaknya 8,3 juta pelanggan IndiHome yang tersebar di 496 kabupaten/kota merasakan manfaat internet untuk baik untuk usaha, mengajar, maupun sebagai content creator.

Layanan yang disediakan IndiHome yang berada di bawah PT. Telkom Indonesia sangat mendukung proses penyelesaian tugas secara cepat dan tuntas. Aktivitas tanpa batas bisa dilakukan dengan baik meskipun secara online.

Penutup

Manfaat internet bagi saya sebagai seorang content creator sangat besar. Saya bisa melakukan aktivitas tanpa batas bersama IndiHome dengan pilihan layanan internetnya yang beragam.

Kehadiran IndiHome membuktikan bahwa PT. Telkom Indonesia betul-betul memberikan perhatian bagi semua kalangan untuk mendukung aktivitas mereka.

Semoga internetnya Indonesia yaitu IndiHome bisa terus dirasakan manfaatnya oleh content creator dalam mendukung penyebaran konten-konten positif untuk kemajuan negeri tercinta.

Referensi
https://www.indihome.co.id/paket
https://www.telkom.co.id/sites/about-telkom/id_ID/page/profil-dan-riwayat-singkat-22

Related Posts

Post a Comment