Program Prakerja Belajar Cara Berkomunikasi Profesional di QuBisa

76 comments
Konten [Tampil]
Skill berkomunikasi sangat penting bagi semua orang, apalagi di era digital ini. Kita bisa meningkatkan kemampuan dengan melakukan Upskill dan reskill. Saat ini bisa dilakukan secara online. Upskill dan reskill melalui webinar menjadikan kita makin mudah untuk melakukan peningkatan atau pendalaman skill. Salah satu skill yang sangat dibutuhkan banyak orang adalah kemampuan berkomunikasi. Kemampuan ini penting untuk dimiliki baik sebagai individu maupun sebagai karyawan.

Mengikuti pelatihan tentang bagaimana cara berkomunikasi profesional bisa menjadi sebuah jalan keluar. Belajar online juga bisa menjadi pilihan. Selain waktu lebih fleksibel, dengan belajar online kita bisa mendapatkan banyak manfaat khususnya biaya yang lebih terjangkau.

Saat ini kita juga semakin mudah belajar cara berkomunikasi profesional dengan menggunakan platform pembelajaran online. Salah satu platform yang bisa menjadi pilihan adalah QuBisa.

QuBisa ini bisa menjadi sahabat dalam meningkatkan kemampuan berkomunikasi bagi kita. Bagi kalian yang mendapatkan bantuan biaya kartu prakerja bisa menggunakannya untuk belajar tentang ilmu komunikasi ini. Bagi yang belum bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan mengikuti proses seleksi kartu prakerja. Jika terpilih kalian bisa melanjutkan pada tahap mengikuti pelatihan dengan belajar online melalui aplikasi QuBisa.
online learning melalui bootcamp

Apa dan bagaimana mendaftar kartu prakerja di QuBisa?

Sebelum membahas bagaimana cara mendaftar kartu prakerja di QuBisa ada baiknya jika kita tahu tentang apa itu program kartu prakerja.

Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja terkena PHK, dan/atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Program kerja ini bisa diakses oleh semua orang dan termasuk program ramah difabel. Dimana difabel juga dianjurkan untuk bisa mengikuti program kartu prakerja ini.

Untuk mendaftar melalui QuBisa, kalian terlebih dahulu harus membuat akun pada platform QuBisa. Caranya adalah
  1. Masuk ke halaman www.qubisa.com/prakerja
  2. Klik banner daftar kelas prakerja di QuBisa.
  3. Cek persyaratan di prasyaratkan. Jika kalian memenuhi syarat bisa melanjutkan pada proses mendaftar.
  4. Isi data yang dibutuhkan dan ikuti semua proses hingga selesai.
  5. Setelah selesai kalian harus mengikuti tahap selanjutnya yaitu tahap seleksi.
  6. Jika kalian dinyatakan lolos, maka bisa mengikuti pelatihan di lembaga pelatihan prakerja berbasi aplikasi QuBisa.
Bagaimana, sudah paham dengan apa itu QuBisa? Mudah bukan untuk proses mendaftar kartu prakerja melalui QuBisa.

Apa itu QuBisa?

QuBisa merupakan salah satu platform pembelajaran online yang bertujuan memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk meningkatkan kompetensi mereka. Aplikasi QuBisa merupakan platform resmi untuk mengikuti pelatihan dengan program prakerja . Ini akan sangat membantu setiap penerima bantuan prakerja untuk bisa mengakses berbagai materi pelatihan dengan mudah termasuk keterampilan cara berkomunikasi. Di sini kalian bisa lakukan dengan online learning melalui bootcamp atau mengambil kelas webinar. Mudah sekali kan?

Mengapa Belajar Cara Berkomunikasi Profesional di QuBisa?

Meningkatkan kemampuan komunikasi dengan belajar cara berkomunikasi profesional di QuBisa merupakan pilihan yang tepat karena QuBisa sebagai lembaga pelatihan prakerja memiliki banyak keunggulan diantaranya adalah

1. Materi Pembelajaran

Materi pembelajaran disajikan berupa video sehingga lebih menarik dna mudah diikuti.

2. Sertifikat

Setiap peserta berhak mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah menyelesaikan pelatihan yang diikuti.

3. Kelas Konsultasi

Sebagai peserta kalain juga mendapatkan kesempatan mengikuti dna memanfaatkan kelas konsultasi yang disediakan. Kelas ini merupakan sesi konsultasi peserta dengan Tutor

4. Tes

Pelatihan yang diselenggarakan lembaga pelatihan prakerja QuBisa ini juga menyelenggarakan tes untuk mengetahui pemahaman peserta terhadap materi yang telah diterima.

5. Practical Assignment

Hanya menerima teori saja tidaklah cukup. Kalian sebagai peserta juga anak mendapatkan tugas praktik (Practical Assignment) dengan tujuan memperdalam pemahaman.

6. Instruktur Ahli

Alasan kenapa memilih QuBisa adalah karena kelas webinar yang diselenggarakan didukung oleh instruktur asli dan terpercaya sesuai dengan materi pelatihan.

Itulah beberapa keunggulan aplikasi QuBisa yang bisa menjadi penguat dan alasan kenapa memilih QuBisa untuk belajar online.

Pilihan Kelas dalam QuBisa

1. Kelas Webinar

Kelas webinar mencakup banyak jenis webinar yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan bakat kalian. Berbagai materi pengembangan diri dan kompetensi tersedia dalam materi webinar yang disediakan.

Pada kelas webinar ini kalian bisa mengikuti beberapa materi komunikasi yang cukup menarik seperti Digital Communication Strategy, Psikologi Komunikasi, dan beberapa materi webinar pendukung lainnya

Mengikuti kelas webinar ini selain bisa mendapatkan materi yang menarik, kalian juga akan mendapatkan sertifikat. Kelas ini sangat cocok bagi kalian yang ingin melakukan upskill dan reskill melalui webinar.

2. Kelas Kursus

Kelas kursus juga menjadi salah satu kelas yang disediakan QuBisa sebagai salah satu lembaga pelatihan prakerja.

3. Kelas Bootcamp

Kelas bootcamp pada platform pembelajaran online QuBisa merupakan sebuah terobosan dalam program pelatihan intensif program prakerja belajar cara berkomunikasi profesional.

Dalam online learning melalui bootcamp ini kalian bisa belajar banyak materi belajar cara berkomunikasi profesional.
kelas webinar

Apa saja yang dipelajari dalam kelas bootcamp?

Dalam kelas bootcamp belajar cara berkomunikasi profesional, kalian akan belajar dan mendapatkan bimbingan serta pendampingan dari instruktur. Bimbingan itu akan diberikan bertahap dalam beberapa materi berikut:
  1. Lingkup umum berkomunikasi secara efektif
  2. Menciptakan personal grooming yang menarik.
  3. Teknik berkomunikasi efektif pada business writing
  4. Mahir dan cerdas dalam presentasi.
  5. Tips membangun komunikasi efektif di era new normal.
  6. Membangun hubungan kerja efektif dengan interpersonal skill di era Millenial.
  7. Selain itu juga ada unjuk keterampilan.
Materi-materi yang kalian dapatkan dalam kelas bootcamp ini sangat berbobot karena dalam setiap pembelajaran di dalamnya kalian akan diajarkan bagaimana memahami karakter lawan bicara, mengembangkan ide, cara menentukan penampilan yang mendukung, dan masih banyak lagi. Tunggu apalagi yuk belajar cara berkomunikasi secara profesional bersama QuBisa.

Jangan ketinggalan untuk memanfaatkan platform pembelajaran online QuBisa untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan diri. Kalian bisa download Aplikasi QuBisa untuk iOS dan Aplikasi QuBisa untuk Android sekarang dan segera mendaftar untuk bisa mengakses kelas yang ada di dalamnya.









Related Posts

76 comments

  1. asiikkk, dgn ada program kyk gini, bisa nambah wawasan bangett
    aku share k tmn2 akuuu yak

    ReplyDelete
  2. Ternyata di QuBisa semuanya tersedia ya... Aku mau belajar public speaking nih pak... Bisa minta tolong didaftarin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG, pak Dokter, tinggal masuk lamannya Qubisa, bikin akun, pilih deh skill yang diinginkan

      Delete
  3. Buat meningkatkan kompetensi diri bisa nih belajarnya di sini, karena asiknya gak mesti tatap muka langsung ya, lewat online bisa belajarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Kak Fenni. Selain bisa online, pilihan kategori keterampilan yang bisa diikuti banyak juga. Mulai dari keuangan, TI, dan lain sebagainya.

      Delete
    2. Daku pernah ambil kursus tentang profesionalisme kerja, mantap tutornya menerangkan melalui video dan ada pre test dan post testnya juga

      Delete
    3. Nah betul, mbak, Pre Test dan Postest, ini bagian penting yang diperhatikan juga sama QuBisa. Jadi benar-benar terukur hasilnya ya, Mbak

      Delete
  4. Kemampuan public speaking itu penting ya mas
    Makanya perlu dilatih
    Beruntung ada pelatihan prakerja di QuBisa ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mbak. Sekarnag sudha menjadi kebutuhan semua orang. kalau dulu hanya orang yang kerja kantor, atau yang biasa presentasi, trainer, motivator, mungkin itu yang biasa ambil kursusnya.

      Delete
  5. Solutif banget ya Qubisa
    Saya ingat dulu ketika melakukan recruitment, saya pasti memilih karyawan yang punya skill lebih banyak
    Hal yang disediakan Qubisa karena paham calon karyawan, bahkan karyawan membutuhkan tambahan skill

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Ambu, walau semisal udah jadi karyawan perlu banget tambah skill agar tetap bisa survive di kantor karena yang punya banyak skill peluang stay nya kan bisa lama ya

      Delete
  6. Kelas yang harus diikuti nih di QuBisa, secara kemampuan berkomunikasi profesiaonal suatu kecakapan yang harus dimiliki individu agar ide-ide kreatif tersampaikan dengan baik dan akhirnya membawa kesuksesan dalam jenjang karir.

    ReplyDelete
  7. dengan ikut pelatihan siap kerja di Qubisa calon pekerja jadi siap masuk ke dunia kerja karena punya bekal keterampilan yang lengkap ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak. Jadi lebih pede kan kalau punya skill yang mumpuni apalagi kalau nggak cuma satu skillnya.

      Delete
  8. Seru banget ada platform QuBisa ini ya? Sayang banget dulu waktu aku ikut PraKerja belum kenal platform ini. Aku angkatan kedua PraKerja, jadi pas masih awal-awal gitu, heheee.

    ReplyDelete
  9. Ketrampilan berkomunikasi ini yang sering dikeluhkan oleh para pemberi kerja tak dimiliki oleh para pencari kerja. Bagus nih kalau di Qubisa ada pilihan kursus mengenai cara berkomunikasi di dunia profesional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kelas yang dapat dipilih juga di QuBisa ya mbak.
      Tinggal disesuaikan dengan ketrampilan berkomunikasi yang ingin dikuasai dan waktu.

      Delete
  10. kemampuan berkomunikasi ini sangat penting sih. Walaupun saya seorang ibu, kadang pengen ikut kelas MC walaupun ya tidak dipakai untuk bekerja hehe. Dan salutnya aplikasi Qubisa mewadahi orang orang pencari kerja untuk update skillnya

    ReplyDelete
  11. Bagus banget QuBisa ini ya. Pilihan pelatihannya bervariasi. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan waktu yang kita punya. Mau up-skilling maupun re-skilling semua bisa. Tujuan utamanya tentunya adalah meningkatkan porfolio kita untuk mendapatkan pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan kualifikasi kita.

    ReplyDelete
  12. QuBisa bisa jadi tempat belajar menambah skill dengan pembelajaran online ya jadi belajr dimana aja bisa dilakukan tanpa harus datang ke tempat kursus secara fisik. Sudah itu jenis pelatihannya bervariasi tmsk cara berkomunikasi. Penting banget ini

    ReplyDelete
  13. Beberapa waktu lalu, temenku juga alhamdulillah dapat dana program Kartu Prakerja, sehingga dengan memanfaatkan dana tersebut, bisa belajar lebih tekun di kelas yang diinginkannya. Selain belajar online juga tetap bisa diakui secara tertulis dengan skills yang dimiliki.

    ReplyDelete
  14. Kelas-kelas yang disediakan Qubisa lumayan beragam, ya. Bisa menyesuaikan banget dengan kebutuhan teman-teman pemegang kartu prakerja untuk upgrade skill-nya untuk persiapan menghadapi dunia kerja kelak

    ReplyDelete
  15. Bisa dibilang ini paket komplit ya, kelasnya bisa pilih sesuai kebutuhan di aplikasi Qu Bisa. Bahkan dibekali ilmu belajar cara berkomunikasi profesional

    ReplyDelete
  16. Wah, menarik nih aplikasi QuBisa. Lumayan untuk menambah kompetensi yang sesuai dengan keinginan kita. Kapan-kapan pengin coba akses.

    ReplyDelete
  17. Komunikatif ini memang penging angey sih, Kak. Kayak dengan komunikasi, kita bisa jadi tau banyak hal. Komunikasi secara interaksi apalagi ya. Yang mana percakapan dua atau lebih arah. Tentu dibutuhkan cara berkomunikasi yang baik dan benar itu seperti apaa

    ReplyDelete
  18. Wah keren nih Qubisa, bisa uograde skill nih, dapat sertifikat juga, jadi ga sekedar hadir dan selesai.
    Kompetensi lebih baik, peluang berhasil lebih banyak

    ReplyDelete
  19. Di tahun 2021, saat pandemi masih merajai, program prakerja sangat digandrungi, namun sayang tidak diiringi dengan upgrade skill mumpuni. Untung ada QuBisa ya, upgrade skill jadi lebih mudah

    ReplyDelete
  20. Wah QuBisa udah bisa menerima saldo pelatihan Prakerja ya? Dulu aku harus bayar pelatihan pake duit sendiri. Soalnya dulu blm gabung ke daftar pelatihan di Prakerja. Ntar aku kasih tahu adik2ku buat beli pelatihan di QuBisa deh dari saldo prakerjanya. Soalnya aku udh prnh dapat saldo Prakerja.

    ReplyDelete
  21. Belajar public speaking di QuBisa ini menjadi cara agar kita bisa berkomunikasi secara professional ya mas

    ReplyDelete
  22. Aplikasi QuBisa komplit nih. Cocok buat upgrade skill salah satunya ya skill komunikasi. Jd pengin ikutan daftar kartu pra kerja di QuBisa juga nih.

    ReplyDelete
  23. Keren banget ya kalau ambil paket prakerja Qubisa karena ramah untuk difabel juga. Kelasnya juga cukup menarik.

    Semoga nanti ada pembukaan lagi kartu prakerja jadi aku bisa daftar lalu join Qubisa.

    ReplyDelete
  24. Sekarang mau belajar kapanpun dan dimanapun bisa saja melalui berbagai aplikasi yg tersedia, termasuk QuBisa.
    Memudahkan banget

    ReplyDelete
  25. Masih penasaran soal kartu prakerja. Kenapa ya aku nggak lolos terus pas daftar huhu.

    ReplyDelete
  26. Aku dulu sempat daftar pelatihan Prakerja, pilihan lembaga pelatihannya banyak termasuk QuBisa ini

    ReplyDelete
  27. Auto inget jaman kerja pengen banget les public speaking tapi terbentur waktu 😭... QuBisa keren komplit banget bagi yang bisa memaksimalkan bisa menambah skill

    ReplyDelete
  28. Dulu pernah belajar kelas personal branding di QuBisa. Eh sekarang ada kelas komunikasi juga. Pastinya bakal kepakek banget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren banget mbak udah ikut kursus personal branding. Kalau ditambah dengan kursus komunikasi kayaknya makin joss nih. Bisa lah jadi pembicara di event nantinya.

      Delete
  29. saya juga pernah ambil kelas di qubisa, seingat saya kelas editing video. emang bagus sih kelasnya dari yang level pemula sampai lanjutan ada semua

    ReplyDelete
  30. Lengkap ya program di Qubisa. Cocok nih buat fresh graduate dan emak-emak kayak aku

    ReplyDelete
  31. QuBisa memang platform andalan untuk belajar meningkatkan soft skill dan hard skill
    saya juga pernah beberapa kali ikut program belajarnya

    ReplyDelete
  32. Aku dulu ikut di QuBisa dan muraaah banget untuk kursus public speakingnya. kalo di luaran bisa sampe berjuta jutaa. padahal aku ikut materinya samaaa aja :((

    ReplyDelete
  33. Qubisa banyak banget program yang menarik, murah memang QuBisa paling pas tempat untuk mengupgrade diri dengan ilmu berkualitas

    ReplyDelete
  34. sampai sekarang pun, saya juga masih nyaman belajar di qubisa kak, selain materinya lengkap juga hampir setiap pembelajaran selalu dapet sertifikat, lumayan kan utk nambah2 riwayat di CV, CIMW

    ReplyDelete
  35. qubisa ini banyak ya pilihan pelatihannya, kuy upgrade skill kita biar bisa tetap survive di era persaingan yang semakin menggila ini

    ReplyDelete
  36. dulu saya juga ikutan prakerja dan ambil pelatihan jadi barista, menarik ya memang banyak pelatihan yg buat kita jadi makin nambah skill kaya gini

    ReplyDelete
  37. QuBisa emang bisa banget jadi wadah menambah skill. sejak kenal QuBisa, aku juga bisa belajar hal-hal baru. apalagi banyak yang gratisan juga :)

    ReplyDelete
  38. Gak hanya sebagai murid yang belajar melalui media belajar online, tapi di QuBisa, semua disediakan. Aku salut ada Kelas Konsultasi. Ini membuka peluang siswa lebih memahami materi pembelajaran meski dilakukan secara online.

    ReplyDelete
  39. Wah keren banget ya semuanya bisa dilakukan di QuBisa! Pengalamanku menggunakan QuBisa juga nyaman dan tutornya berpengalaman semua!

    ReplyDelete
  40. Qubisa emang salah satu platform belajar online yang lengkap dan pematerinya expert di bidangnya. beberapa kali saya ikut kelas webinar gratis dan berbayar. yang berbayar juga harganya beragam mulai dari terjangkau seharga sebungkus batagor sampai ratusan ribu. ilmu yang di dapat juga waahhh bermanfaat banget.

    ReplyDelete
  41. Mantap nih, QuBisa. Aku butuh banget materinya. Coba aku intip dulu, ya. Terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  42. Waw, ada assignment nya juga. Ini sih yg bakal bikin kita bener2 belajar. Maklum yak kalo cuma webinar aja sering auto lupa 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ada tugasnya jadi biar bisa benar2 nyimak materi. Jadinya bisa mantab nyerap ilmunya

      Delete
  43. platform QuBisa ini emang lngkap banget ya. Menurut saya platform ini menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin mengupgrade skillnya termasuk salah satunya skill dalam berkomunikasi secara lebih profesional.

    ReplyDelete
  44. aku lebih suka ambil kelas webinar sih di Qubisa, karena gratis kebanyakan, hehehe. tapi kelas kursus juga pernah ambil yang emang aku pengen banget belajar tentang hal itu. biasanya yang terkait desain. dulu belum ada nih kursus desain, alhamdulillah sekarang banyak banget sampai bingung mau ambil yang mana dulu, hehehe

    ReplyDelete
  45. Penting banget ya kak menambah skill di bidang komunikasi agar cakap bicara di depan banyak orang dan gak malu-malu lági.

    Untung ada Qubisa jadi bisa belajar komunikasi di sana.ndan ada banyak juga kelas lain yg menarik.

    ReplyDelete
  46. Menurutku QuBisa ini memang platform yang cocok untuk semua orang sih, termasuk ibu-ibu sepertiku. Karena di sana kita bisa memilih pembelajaran yang kita inginkan. Kemarin sempat ikut kursus videografi, keren banget mentornya.

    ReplyDelete
  47. QuBisa ini memang platform yang lengkap. Selain banyak pelatihan dan kursus, juga banyak webinar. Saya beberapa kali ikut, Mas. termasuk seputar bisnis kopi. Materi singkat dan padat, juga mudah dipahami karena dipaparkan lewat video.

    ReplyDelete
  48. Udah banyak banget teman merekomendasiin QuBisa. Bisa diandelin dan pastinya banyak ilmu yang bisa kita dapetin disana. Apalagi dibantu dengan cara pemahaman yang jelas dan mudah dimengerti

    ReplyDelete
  49. Dulu pernah ikut pelatihan prakerja tapi ngga tahu ada QuBisa. Padahal membantu banget yaa, banyak materi yang bisa upgrade skill banget. Apalagi ada tugas praktik yang memperdalam pemahaman kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk Kak Lintang bareng-bareng belajar lagi di Qubisa, walaupun saya ga pernah ikut prakerja, tapi nyobain Belajar Bahasa Inggris di Qubisa memang enak. Tutornya mudah dipahami

      Delete
    2. Dulu jugaa udah pernah ikut yang kelas public speaking itu di QuBisa beuuuh mana gratis lagiii :(( itu kalo di luaran meskipun cuma permukaannya aja ilmunya tapi mahaaaal euy. gimana nti bisa mendalami tuh.. udah pasti harganya juga ngga semahal training2 di sini

      Delete
  50. Seneng nih yang bisa dapatin kartu prakerja. Bisa memanfaatkan untuk upskill di QuBisa. Salah satu platform pembelajaran online yg bagus.

    Saya juga dulu sempet belajar public speaking si QuBisa.

    ReplyDelete
  51. Pengin daftar kartu pra kerja, tpi kok takut nggak lolos. Tp untuk upgrade skill, diriku memanfaatkan QuBisa. Banyak webinar bagus yang free di QuBisa.

    ReplyDelete
  52. saya juga banyak ikut kelas dari QuBisa dulu kak, dan memang sangat banyak sekali manfaatnya, upgradi softskill dan hardskill kita pastinya

    ReplyDelete
  53. QuBisa ini adalah platform pelatihan online yang membantu kita meningkatkan skill ya mas
    Termasuk skill berkomunikasi secara professional

    ReplyDelete
  54. Progam pembelajaran seperti ini jaman sekarang banyak dibutuhkan lho. Palagi sertifikat nya itu bisa jadi porto folio dalam pendidikan maupun pekerjaan ya

    ReplyDelete
  55. Cara berkomunikasi sangat penting dipelajari nih apalagi untuk profesional. Menarik banget bisa ikut belajar di QuBisa pastinya dengan ilmu dan metode yang menyenangkan pula.

    ReplyDelete
  56. Berkomunikasi adalah skills yang gak semua orang bisa melakukannya secra luwes sehingga penting banget ikutan kelas bootcamp kelas online di Qubisa yang menjamin bisa meningkatkan skills para prakerja.

    ReplyDelete
  57. Seru ya kalau bisa dapat kelas dengan harga terjangkau
    Apalagi bisa dapat materi dan teman berkualitas
    Bakalan berburu deh di QuBisa

    ReplyDelete
  58. Seru banget Qubisa ini. Kita bisa upgrade segala ilmu untuk mempersiapkan perjuangan mencari karier yang tepat, ya.

    ReplyDelete
  59. aku pernah iku webinar di QuBisa beberapa kali. Menyenangkan, mentornya itu pinter banget bikin suasana webinar jadi semangat dan ga mbosenin..

    ReplyDelete
  60. Wah, makasi informasinya, bisa banget nih belajar berkomunikasi secara efektif di QuBisa, apalagi bisa pakai kartu prakerja ya

    ReplyDelete
  61. Penasaran banget sih sama kelas-kelas yang ada di QuBisa ini. Emang penting banget sih meningkatkan skill apalagi sekarang kita bisa belajarnya melalui pembelajaran online. Jadinya, nggak ada alasan buat update skill dizaman sekarang.

    ReplyDelete
  62. Keren QuBisa membanti emak dirumah upgrade ilmu atau bisa berlaku pada siapa saja. Jaman dulu mana ada kek beginian.

    Anak sekarang jadi krreatif juga yaa

    ReplyDelete
  63. QuBisa ini memang platform yang bisa memudahkan kita untuk belajar hal-hal baru dan upgrade soft skill. apalagi kursus dan kelasnya pun banyak banget yang gratis

    ReplyDelete

Post a Comment