Temukan 3 Cara Agar Tidak Haus Saat Puasa Berbekal Internet Cepat

57 comments
Konten [Tampil]
Cara agar tidak haus saat puasa menjadi salah satu informasi yang dibutuhkan banyak orang. Berbekal internet cepat mereka akan mencari informasi tersebut. Utamanya mereka yang baru pertama kali ikut menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan. Secara alami, hal ini wajar terjadi pada semua orang jika ini adalah pertama kali puasa bagi mereka.
internet cepat

Cara agar tidak haus saat puasa

Mengalami lapar dan haus saat berpuasa pasti akan dialami oleh setiap orang karena pada dasarnya ibadah puasa memang menahan diri dari haus dan lapar. Mengetahui cara agar tidak haus saat berpuasa adalah hal yang harus dilakukan semua orang.

Seringkali orang berpuasa pada jam-jam tertentu akan merasakan haus dan lapar tidak seperti biasanya. Ini bisa terjadi karena menu yang dikonsumsi, atau bisa juga karena komposisi menu yang tidak tepat.

Jika mengalami hal seperti ini sebaiknya langsung mencari informasi baik dengan konsultasi dokter secara offline maupun online. Paling mudah adalah online dengan memanfaatkan akses internet cepat yang dimiliki.

Berkat keberadaan akses internet cepat yang menjangkau hingga ke daerah, memudahkan semua orang mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat. Untuk mendapatkan informasi yang tepat, perlu untuk memperhatikan

Bagaimana cara menghilangkan rasa haus saat puasa?

Menggunakan akses internet cepat memudahkan semua orang dalam mencari berbagai informasi seputar puasa. Bagaimana cara agar tidak haus saat puasa? Ada beberapa tips menghilangkan rasa haus saat puasa yang disampaikan oleh dr. Sungadi yaitu

1.Isi tubuh dengan cairan

cara agar tidak haus saat puasa
Saat puasa sehari penuh, tentunya kebutuhan cairan dalam tubuh harus tetap terpenuhi. Caranya adalah dengan memanfaatkan waktu berbuka sebaik mungkin.

Saat waktu berbuka tiba, sebaiknya juga mengisi cairan tubuh. Volume setiap orang pastinya akan berbeda, namun pada umumnya untuk memenuhi kebutuhan cairan, minum air yang ditetapkan yaitu 2 liter atau 8 gelas.

Saat berbuka puasa, sebaiknya minum air secukupnya. Setelah satu jam minum kembali, dan seterusnya sehingga kebutuhan cairan tubuh bisa terpenuhi dengan baik meskipun sehari tidak minum.

Mengapa perlu minum secukupnya? Karena kesan haus itu terjadi atau muncul saat diri mengalami dehidrasi, atau kekurangan cairan saat beraktivitas.

2.Merendam kaki dalam air

IndiHome
Rendam kaki atau bagian tubuh lain seperti tangan dengan air hangat dicampur es batu secukupnya. Merendam kaki ini akan mengurangi rasa haus yang dialami. Aktivitas ini bisa dilakukan saat sedang di kantor atau di waktu panas.

Saat merendam kaki, gunakan air yang sejuk. Jangan gunakan air dingin. Menurut dr. Sung, jika merendam kaki dengan air dingin, saat kaki diangkat atau dikeluarkan dari tempat berendam akan membutuhkan banyak energi untuk kembali menghangatkan tubuh setelah direndam air dingin.

3. Kompres es batu

Telkom Indonesia
dr. Sung memberikan alternatif lain untuk mengatasi dan memberikan solusi bagaimana cara agar tidak haus saat puasa. Cara itu adalah dengan mengkompres bagian tentu dari tubuh.

Dalam penjelasannya dia memberikan contoh dengan meletakkan es batu ke dalam sapu tangan atau handuk dan kemudian ditempelkan pada bagian tubuh tertentu. Bagian itu adalah pada pergelangan tangan dan pada bagian sisi leher.

Lebih lanjut, dalam channel SB30 Health, dia menjelaskan bahwa pada bagian itu pembuluh nadi atau pembuluh darahnya kuat, sehingga bisa menghantarkan sejuk yang ada pada handuk saat dikompres. Sehingga suhu sejuk akan mengalir melalui pembuluh darah ke seluruh tubuh, sehingga akan mengurangi rasa haus.

Internet cepat benar-benar memberikan kemudahan bagi semua orang untuk menemukan informasi yang dibutuhkan. Keberadaannya dengan akses yang cepat dan stabil membuat diri ini betah untuk menyimak semua informasi dari awal hingga akhir. Khususnya mengenai cara agar tidak haus saat puasa yang disampaikan oleh dr. Sungadi melalui channel youtubenya.

Memilih internet cepat untuk mencari tips seputar puasa

Selain informasi tentang cara agar tidak haus saat puasa, ada banyak informasi lain seputar tips berpuasa yang bisa didapat dengan fasilitas internet cepat.

Untuk melengkapi fasilitas internet di rumah dengan jaringan yang memadai, ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan. Beberapa diantaranya adalah
Telkom Indonesia

1. Jangkauan jaringan internet

Sebelum memutuskan memasang atau berlangganan internet, ada baiknya memastikan ketersediaan jaringan di wilayah anda. Apakah jaringan yang akan anda gunakan sudah ada di sekitar anda atau tidak ada.

Carilah penyedia layanan yang layanannya menjangkau hingga berbagai wilayah di Indonesia, yaitu IndiHome. IndiHome ini merupakan layanan internet yang dipersembahkan oleh Telkom Indonesia bagi seluruh lapisan masyarakat.

2. Pastikan kecepatan internet stabil

Kecepatan internet yang stabil menjadi kunci dalam beraktivitas secara online. Kecepatan stabil akan memudahkan menyimak berbagai informasi baik sifatnya audio maupun audio visual.

Jika anda baru akan berlangganan, IndiHome dari Telkom Indonesia bisa menjadi pilihan karena memiliki kecepatan yang stabil dengan kecepatan hingga 100 Mbps. Bagaimana, tertarik berlangganan IndiHome yang memiliki kecepatan yang stabil.

3. Cek Paket Internet yang ditawarkan

Paket internet dengan harga dan kecepatan yang cepat, dan stabil menjadi pertimbangan yang harus diperhatikan juga. Mengingat teknologi kini semakin maju, seharusnya fitur yang dimiliki juga bisa memberikan jawaban akan kebutuhan setiap orang. IndiHome dari Telkom Indonesia memiliki inovasi dalam memberikan layanan bagi calon pelanggan atau pelanggannya. Diantaranya dengan menghadirkan beberapa jenis paket diantaranya

a. Paket JITU 1-1P

Paket internet ini memiliki kecepatan 30 Mbps, dan dapat digunakan sekaligus oleh 5-7 perangkat, dengan biaya bulanan Rp. 280.000,-/bulan.

b. Paket JITU 1-3P

Paket internet ini memiliki kecepatan 30 Mbps, dan dapat digunakan sekaligus oleh 5-7 perangkat. Anda bisa mendapatkan benefit lain seperti 100 menit telpon rumah,82 Channel IndiHome TV dan Disney Hotstar. Biayanya sangat terjangkau yaitu Rp. 360.000,-/bulan.

c. IndiHome 3P Streaming Netflix Basic

Berlangganan paket ini dengan biaya Rp.475.000,/bulan anda akan bisa mengakses berbagai informasi dengan internet cepat yang dimiliki. Selain itu anda juga mendapatkan benefit 100 menit telpon rumah,82 Channel IndiHome TV dan Netflix.

Itulah beberapa paket yang siap memudahkan anda mencari informasi seputar puasa di bulan ramadhan. Selain ketiga paket itu, anda juga bisa memilih paket lainnya dengan kecepatan hingga 100 Mbps yang stabil, dengan berbagai benefit di dalamnya.

Kesimpulan: Internet Cepat dan Stabil, Puasa Jadi Lancar

internet capat
Internet cepat yang dipersembahkan oleh Telkom Indonesia melalui layanan IndiHome memberikan kemudahan bagi setiap pelanggannya. Berbagai pilihan paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Siap menemani puasa anda.

Paket-paket yang anda juga akan memudahkan anda mendapatkan solusi bagaimana cara agar tidak haus saat puasa dan informasi lain seputar puasa.

Jadikan pengalaman puasa tahun ini makin bermakna bersama internet cepat IndiHome. Tertarik untuk berlangganan internet cepat? Anda bisa mendapatkan Paket Promo Spesial dari IndiHome. Tunggu apalagi, segera berlangganan sekarang juga.

Related Posts

57 comments

  1. Melihat keadaan cuaca yang kadang hangatnya lumayan bakal memancing rasa haus ya. Dan trik ini bisa diterapkan nantinya. Apalagi biar agak lupa dengan haus bisa dengerin tausiyah lewat internet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bener nih, Kak. selain tiga hal di atas bisa dengan kegiatan yang bisa mengalihkan

      Delete
  2. wkkwwk sumpah yang merendam kaki dalam air ini aku baru tahu banget lho hahahaha.. kocak juga tapi patut dicoba biar ngga haus

    ReplyDelete
  3. Wah baru tahu ada tipsnya juga ya biar nggak ngerasa haus saat puasa.. biasanya sih aku kalau mulai ngerasa haus malah... tidur! hahaha bangun2 udah buka puasa deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini tips paling efektif ga pake ribet ya, kak

      Delete
  4. Kalau saya kecil, saya biasanya sering-sering mandi, Mas hahaha. Mau sekolah mandi pulang sekolah mandi, lalu tidur, menjelang sore mandi.
    Seiring waktu, memang pas buka wajib memenuhi kebutuhan air. Makanya saya paling sedikit mengkonsumsi es.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi segar terus ya, Mas. pas kecil saat mandi ga diminum kan airnya. hehe

      Delete
  5. Bandung tuh sekarang mulai masuk musim kemarau, panas banget kalau siang, udah gitu ujan bresss...Baru tahu nih supaya engga haus, merendam kaki di air. Mau coba ah..cocok banget pulang kantor habis naik angkot.

    ReplyDelete
  6. Wah saya baru tahu merendam kaki dan juga menggunakan es batu dapat mengurangi rasa haus saat puasa, pengetahuan baru, btw bahas soal internet kebetulan di rumah saya pakai IndiHome juga bakalan bermanfaat banget nyari nyari ilmu seputar puasa selama bulan ramadhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak Sabrina, pastinya bakal bermanfaat banget punya internet cepat

      Delete
  7. Bulan puasa sebentar lagi, ngabuburit nonton film dan youtubean pasti bakal jadi rutinitas sehari-hari nanti. Jangan lupa pakai IndiHome biar koneksinya stabil hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak buat ngalihin biar ga haus nonton ya

      Delete
  8. Alhamdulillah Ramadan datang kembali. Mudah-mudahan saumnya lancar dan ga kalah sama lapar dan haus, ya.
    Bisa banget nih ngabuburit dengan youtube-an dengerin kajian agama dengan adanya internet yang cepat dan stabil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak bisa banget sebagai bahan mengalihkan. Jadi dengan internet bisa dapat banyak informasi

      Delete
  9. Baruuu tau tips merendam kaki ini wkwkwk. Bener banget butuh internet cepat dan jaringan internet oke biar bisa nemu tips2 seputar puasa. Semoga ibadah kita semua makin lancar yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, iya, Kak. dengan internet mau cari informasi apa saja jadi mudah

      Delete
  10. Kompres es batu ini caraku pas masa-masa kecil Pak wkwkwkw, pas puasa suka kompres2 seluruh badan pakai es batu kalau cuaca lagi panas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah merasakan nih kurangi haus dengan kompres es batu ya

      Delete
  11. wah kompres es batu itu pernah aku lakuin waktu SD wkwk kalau sudah dewasa gini nggak pernah sih yaa.. dikuat2in sampai maghrib dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, mbak Nabila, kalau dah dewasa, ada aja yang mau dikerjakan ya, sampai-sampai lupa kalau dah waktu buka.

      Delete
  12. Alhamdulillah, era digital menjadi serba dimudahkan dan semoga membawa keberkahan untuk mencari informasi seputar tips mengenai puasa.
    Jadi inget nenek rahimahullah. Saat puasa karena sudah sepuh, suka mengompres kepala dan wajah menggunakan air. Sehingga terasa lebih menyegarkan dan kuat sampai maghrib padahal usianya sebenernya masuk golongan yang boleh tidak berpuasa.

    MashaAllah~
    Semoga Allah lapangkan kubur beliau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa yang dilakukan orang terdahulu, sekarnag baru kita tahu manfaatnya ya, mbak. Itu semua berkat adanya internet

      Delete
  13. Aahh... Terima kasih infonya, Mas. Besok bisa dipraktikkan saat puasa Ramadan, nih.
    Terima kasih juga untuk internet cepat IndiHome sehingga tulisan ini bisa sampai ke saya.

    ReplyDelete
  14. wah ada internet cepat emang ngedukung banget ya buat hiburan biar gak kerasa haus pas puasa hehe..

    ReplyDelete
  15. Internet beneran ngebantu banget buat menjalankan ibadah puasa lebih baik hehehe. sekalian bisa nambah ilmu juga kan ya. mendengar ceramah atau mencari ilmu agama lainnya

    ReplyDelete
  16. tipsnya pas banget nih kayanya pas buat dipraktikkan di bulan puasa kali ini, buat ngabuburit gitu

    ReplyDelete
  17. Pak aku kalau banyak minum air putih otomatis langsung banyak buang air kecil. Itu gimana ya apakah jadi sama aja kehilangan cairan?

    ReplyDelete
  18. Ya ampyun aku baru tahu merendam kaki bisa menjadi solusi haus disaat puasa boleh dicoba nih besok kalau sudah puasa tinggal sehari lagi (gusti yeni)

    ReplyDelete
  19. Biaya langganan Indihome ternyata sangat terjangkau ya. Ada beberapa pilihan juga sehingga bisa menyesuaikan dgn kebutuhan setiap keluarga.

    ReplyDelete
  20. Menurutku pribadi memang godaan paling berat saat puasa tuh adalah haus sih. Biasanya aku selalu memastikan bahwa kebutuhan cairan harianku tercukupi. Meski aku hanya bisa minum di malam hari saja.

    ReplyDelete
  21. Wahh.. Merendam kaki di air dan kompress es batu bisa buat tahan haus ya kak. Baru tau nih aku. Dan ini unik🤩😁

    Emang yang paling penting, banyak minum air putih saat malam hari ya kak. Biar siangnya kita nggak kekurangan cairan.

    ReplyDelete
  22. Wah, menarik. Kayaknya nanti bisa dicoba cara merendam kaki dengan air dan mengompres bagian tubuh dengan es batu pas lagi haus-hausnya.

    ReplyDelete
  23. Klo dulu jadi khilaf kalau kompres pakai es batu 😅 , klau sekarang jadi khilaf karena internetnya cepet banget yang ditonton video orang masak

    ReplyDelete
  24. yang nomer 1 itu wajib banget sih... kalo yg nomer 2 dan 3, aku masih mikir2.. karena kulitku termasuk tipe kulit kering, takutnya malah kurang terhidrasi kalo kena air dingin hiks hiks

    ReplyDelete
  25. Agak komedi tapi ini tuh wawasan baru banget wkwkwk bisa dicoba kalo dirasa mulai berasa dehidrasi padahl lagi nahan aus aja wkwkwk

    ReplyDelete
  26. Baru tau kalau merendam kaki dan kompres pergelangan tangan serta leher bisa mengurangi haus

    ReplyDelete
  27. Internet tuh emang beneran kayak sumber info banget. Kita bisa cari info apa saja di internet. Apalagi kalau internet Cepat kayak IndiHome.. Menyenangkan banget cari infonya...

    ReplyDelete
  28. Saya jarang kehausan saat berpuasa. Tapi, memang wajib cukup minum. Karena kalau saat puasa berasa pusing, kemungkinan memang minumnya kurang

    ReplyDelete
  29. Hai mas Sugi aku baru tahu loh agar tidak haus saat puasa dengan cara merendam kaki dalam air. Bisa dicoba nih cara jitunya

    ReplyDelete
  30. Karena sehari hari jarang minum, gangguan yang saya alami selama puasa adalah pusing
    Saking pusingnya saya kesulitan blogging
    Untung ada internet cepat dari IndiHome uang ngasih banyak solusi

    ReplyDelete
  31. Baru tau ternyata mengompres pakai es batu tubuh bagian tertentu dan merendam kaki bisa mengurangi haus. Mungkin bisa kupraktikkan ke anakku yang lagi belajar puasa haha. Kalau emaknya mah dah kuat2 aja :D
    TFS infonya mas :D

    ReplyDelete
  32. Nah nah nah saya nih keknya yang perlu menjalankan trik ini. Secara ya paling cepat haus saat puasa. Merendam kaki dalam air sepertinya seru sih ini. Selama ini sih sering merendam kaki ke air dingin pas lagi belajar biar tetap melek, gak gampang ngantuk.

    ReplyDelete
  33. Wah, menarik juga tips ini untuk dicoba
    Apalagi saat ini cuaca Surabaya lagi panas panasnya
    Harus cari siasat biar g cepat haus

    ReplyDelete
  34. Selama ini kalo haus ambil wudhu aja sih,hahahha. Wah ide baru nih dengan merendam kaki dalam air. Sepertinya boleh juga dilakukan buat menyejukkan nih apalagi untuk anak-anak yang biasanya sering merasa cepat haus saat puasa.

    ReplyDelete
  35. Wow baru tahu kalo kompress air bisa bikin ga cepet haus. Kalo aku biasanya ngadem di kamar mandi atau depan kipas angin yang adem. Hehe

    ReplyDelete
  36. tipsnya mantuuull
    mau dicoba juga ah.
    selamat berpuasa yahhh

    ReplyDelete
  37. Ehh aku baru tahu kalo hal hal di atas bisa menghilangkan rasa haus saat puasa
    Sederhana sebenernya tapi ternyata ada manfaatnya ya
    Boleh deh nih dipraktekkan

    ReplyDelete
  38. Nah ini pengalihan yang manis, soalnya kita benar-benar lupa segalanya klo lagi pakai internet cepat

    ReplyDelete
  39. Biar gak haus sahur jangan banyak makan gorengan dan habis sahur tidur jangan main bola

    ReplyDelete
  40. Boleh juga ya Mas caranya.. bakalan adem tuh netflix an pake IndiHome terus kakinya direndem pake air.. lupa deh sama haus waktu puasa.

    ReplyDelete
  41. memang dengan adanya internet yang gak tau jadi tau hihi...
    aku baru tau kalo merendam kaki bisa mengurangi rasa haus..
    woww..

    ReplyDelete
  42. wahh baru tahu ternyata ada caranya yaa agar tidak haus saat puasa. nanti mau coba praktekkan ahh kalo suatu saat anakku ngeluh haus

    ReplyDelete
  43. Internet cepat membuat semua orang mudah mendapatkan informasi ya, termasuk informasi seputar puasa

    ReplyDelete
  44. Ah astaga kak, aku baru tahu kalau kompres pakai es batu juga bisa meredakan haus ya pas puasa. Bener banget internet cepat juga bisa mengalihkan kita dari lapar dan dahaga tuh

    ReplyDelete
  45. Excellent piece! The clarity and engaging style of your writing truly stand out. Thanks for sharing these valuable insights. Eagerly awaiting your future content. Keep up the fantastic work! Your blog is a gem in the vast sea of information. Looking forward to becoming a regular reader.
    Abogado de Conducción Imprudente Condado de Monmouth

    ReplyDelete

Post a Comment